Pengamat Politik Sebut Kemungkinan Besar Tito Sedang Dipersiapkan Jokowi untuk Jadi Cawapres 2019

Presiden Jokowi disebut-sebut mempersiapkan Kapolri Tito Karnavian sebagai calon Cawapres 2019.

Pengamat Politik Sebut Kemungkinan Besar Tito Sedang Dipersiapkan Jokowi untuk Jadi Cawapres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Jika Prabowo Subianto bakal berpasangan dengan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019. Maka bukan tidak mungkin Presiden Joko Widodo bakal menggandeng Kapolri Tito Karnavian yang sudah berniat pensiun dini.

Pengamat Politik dari Universitas Al Azhar Indonesia (UAI) Ujang Komaruddin menilai, kemungkinan pasangan seperti itu bisa saja terjadi dalam pilpres 2019. 

Ujang juga mengakui, tidak mustahil Presiden Jokowi tengah mempersiapkan Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya pada Pilpres 2019 mendatang.

Apalagi Tito yang harusnya pensiun pada 2020, sudah memilih untuk pensiun dini dari korps Bhayangkara. 

Terlebih, mama Tito sendiri belakangan makin moncer, dan banyak dinilai sebagai tokoh yang cukup mumpuni menjaga stabilitas keamanan. 

Selain itu juga dapat disebut sebagai tokoh dengan karir di kepolisian yang begitu luar biasa, semenjak di Akademisi Polisi.

"Jadi kemungkinan besar Tito sedang dipersiapkan oleh Jokowi untuk menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2019," ujar Ujang, Kamis, 13 Juli 2017.

Fakta lain, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Densus 88 Antiteror Polri ini juga diketahui berasal dari luar Jawa. Ia lahir dan besar di Palembang, Sumatera Selatan.

"Jawa dan luar Jawa merupakan isu politik yang sangat seksi, karena komposisi Jawa dan luar Jawa merupakan komposisi pasangan yang ideal," ucap Ujang.

Selain Tito, Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) menyebut ada dua nama lain yang berpeluang mendampingi Jokowi nantinya. Yaitu Menteri Keuangan Sri Mulyani.

"Sri Mulyani berpeluang untuk menjaga ketahanan ekonomi bangsa dan popularitasnya cukup tinggi juga dikenal dunia internasional,” pungkas Ujang.

(buya/JPG)
Iklan Emzalmi-Desri

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Catatan BY Dunia Headline Hukrim Lifestyle Nusantara Opini Padang Pariwara Parlementaria Politik Ranah Minang Seleb Sport
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pengamat Politik Sebut Kemungkinan Besar Tito Sedang Dipersiapkan Jokowi untuk Jadi Cawapres 2019
Pengamat Politik Sebut Kemungkinan Besar Tito Sedang Dipersiapkan Jokowi untuk Jadi Cawapres 2019
Presiden Jokowi disebut-sebut mempersiapkan Kapolri Tito Karnavian sebagai calon Cawapres 2019.
https://3.bp.blogspot.com/-vjq1e5NBQv4/WWkdtS47mVI/AAAAAAAAszg/yaLUpT-Kd_gaxrxRR7Zx3nWBvUQ8NKagQCLcBGAs/s640/Jokowi-Tito.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-vjq1e5NBQv4/WWkdtS47mVI/AAAAAAAAszg/yaLUpT-Kd_gaxrxRR7Zx3nWBvUQ8NKagQCLcBGAs/s72-c/Jokowi-Tito.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pengamat-politik-sebut-kemungkinan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/pengamat-politik-sebut-kemungkinan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy