Presiden Jokowi Unggah Vlog Bersama Presiden Turki, Erdoğan: Saya Bersama Saudaraku, Pak Widodo

Presiden Jokowi terlihat akrab dengan Presiden Erdogan.

Presiden Jokowi Unggah Vlog Bersama Presiden Turki, Erdoğan: Saya Bersama Saudaraku, Pak Widodo
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Jokowi merupakan salah satu pemimpin negara yang aktif menyampaikan pesan melalui media sosial. Salah satu sarana media sosial yang digunakan oleh Presiden Jokowi yakni melalui tayangan vlog (video blog) di akun YouTube pribadinya.

Beberapa waktu lalu, Presiden ke-7 Republik Indonesia juga membuat vlog bersama Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz. Dalam vlog tersebut, terlihat keakraban di antara kedua pemimpin negara dan menarik perhatian sejumlah media internasional.

Vlog, sebagaimana disampaikan oleh Kepala Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, memang menjadi salah satu alat diplomasi yang biasa digunakan oleh Presiden Jokowi.

Terkini, saat melakukan kunjungan kenegaraan ke Turki pada Kamis, 6 Juli 2017, kemarin, Presiden Jokowi kembali membuat vlog pribadinya bersama dengan Presiden Turki Recep Tayyip Erdoğan.

“Saat ini saya dengan Presiden Erdoğan dan beliau ingin memberikan pesan kepada kita semuanya. Silakan, Presiden,” demikian Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengawali video blog (vlog) yang diunggah pada Jumat sore, 7 Juli 2017.

Presiden ke-12 Turki tersebut menyampaikan salam penghormatan kepada rakyat Indonesia dari dirinya dan juga warga Turki. Ia menambahkan dalam video tersebut harapan agar solidaritas antara Turki dan Indonesia dapat menjadi teladan bagi dunia di masa mendatang.

“Saya bersama saudaraku, Pak Widodo, mengirimkan salam dari lubuk hati terdalam dari warga Turki kepada warga Indonesia. Kami orang Turki sangat mencintai warga Indonesia. Saya percaya bahwa solidaritas antara Turki-Indonesia ke depannya akan menjadi teladan atau contoh bagi dunia,” ujar Presiden Erdoğan.

Dalam video berdurasi 3 menit 20 detik tersebut, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa dirinya memiliki kedekatan khusus dengan Presiden Erdoğan. Ia pun mengetahui bahwa banyak warga Indonesia yang mengagumi sosok Erdoğan yang mulai menjabat sebagai Presiden Turki sejak 28 Agustus 2014 ini.

“Saya tahu bahwa beliau banyak pengagum di Indonesia. Oleh sebab itu, di setiap konferensi internasional, saya dengan beliau selalu berdiskusi. Kita berdua ini sangat dekat sekali, sangat dekat sekali,” tutur Presiden.

Di penghujung video tersebut, Presiden Erdoğan sekali lagi menyatakan kecintaannya kepada rakyat Indonesia. Dirinya juga mengapresiasi persatuan dan solidaritas yang ditunjukkan oleh para pemuda Indonesia yang dikenal di mata dunia.

“Saya sangat mencintai pemuda Indonesia yang menyatu dengan rakyat. Persatuan, kebersamaan, dan solidaritas masyarakat Indonesia, juga merupakan persatuan, kebersamaan, dan solidaritas bagi masyarakat Turki. Salam hangat dari Turki,” ujar Presiden Erdogan. 



(by/setkab)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Presiden Jokowi Unggah Vlog Bersama Presiden Turki, Erdoğan: Saya Bersama Saudaraku, Pak Widodo
Presiden Jokowi Unggah Vlog Bersama Presiden Turki, Erdoğan: Saya Bersama Saudaraku, Pak Widodo
Presiden Jokowi terlihat akrab dengan Presiden Erdogan.
https://1.bp.blogspot.com/-Kwg4GhEZRN4/WWCFCfr8wYI/AAAAAAAAsjo/OjrQ2H8rG7s5PdAHYGPwG9HVGDn_mkK-gCLcBGAs/s640/Presiden%2BJokowi%2Bdan%2BPresiden%2BErdogan.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-Kwg4GhEZRN4/WWCFCfr8wYI/AAAAAAAAsjo/OjrQ2H8rG7s5PdAHYGPwG9HVGDn_mkK-gCLcBGAs/s72-c/Presiden%2BJokowi%2Bdan%2BPresiden%2BErdogan.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/presiden-jokowi-unggah-vlog-bersama.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/presiden-jokowi-unggah-vlog-bersama.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy