Sayid Afgani Diberi Amanah Pimpin IWO Pasaman

Sayid Afgani Diberi Amanah Pimpin IWO Pasaman
BENTENGSUMBAR.COM - Sejumlah Pimpinan dan Kabiro media online di Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) menyatakan diri bergabung dengan Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Pasaman menggelar acara Pembentukan IWO Pasaman dan Pemilihan Pengurus Masa Bakti 2017-2022 di Kafe Batang Sumpur, Rabu, 26 Juli 2017.

Penyelenggaraan acara tersebut berdasarkan Surat Mandat  Dewan Pimpinan Pusat  IWO kepada Sayid Afgani (pasamanraya.com) untuk segera membentuk organisasi sebagai wadah berkumpul para jurnalis media online di Pasaman.

"Kami berharap IWO Pasaman akan menjadi organisasi yang sejatinya mengayomi kerja - kerja junalistik para wartawan media siber (online) di Pasaman. Mari bergabung dan bergerak untuk kemajuan bersama," kata Sayid Afgani.

Pembentukan IWO Kabupaten Pasaman yang ditandai dengan penandatanganan formulir anggota secara bersama, dan pemilihan Ketua IWO Kabupaten Pasaman masa bakti 2017-2022. Sayid Afgani diberi amanah oleh peserta musyawarah untuk memimpin IWO Kabupaten Pasaman.

Sayid Afgani yang sudah malang melintang di dunia pers di Pasaman ini mengatakan, dipercayanya dirinya menjadi Ketua IWO Pasaman, pihaknya memiliki tugas yang berat untuk membawa IWO Pasaman ini memiliki kredibilitas serta menjalankan tugas jurnalistik sesuai dengan UU Pers  No 40 tahun 1999 tentang pers.

"Ini tantangan buat kami untuk menghimpun diri serta menjalankan amanat sesuai dengan UU Pers  serta kode etik jurnalistik, dan memerangi Hoax," katanya.

Hal senada juga disampaikan M. Dwi Richa selaku Dewan Etik IWO Pasaman, keberadaan IWO di Kabupaten Pasaman merupakan wadah bagi wartawan online yang ada di kabupaten Pasaman. Dengan adanya wadah ini, merupakan hal positif untuk kawan - kawan media Online untuk mengembangkan karirnya.

Setelah dilakukan pemilihan ketua, langsung membentuk pengurus secara musyawarah. Berikut susunan pengurus IWO Kabupaten Pasaman masa bakti 2017-2022.

Dewan Etik: M. Dwi Richa. JP, SH (kopi-pasaman.com)

Ketua IWO Pasaman: Sayid Afgani (pasamanraya.com)
Sekretaris IWO Pasaman: Syafrianto (metropadang.com)
Bendahara IWO Pasaman: Suardi (detikperistiwa.com)

1. Bidang-bidang Sumber Daya Manusia (SDM)
a. Ketua : Ewin (mediakoreksi.com)
b. Anggota : Yondra (kabardaerah.com)
c. Angota : Rahmad Urai (siginews.com)

2. Bidang Kaderisasi dan Usaha
a. Ketua : Heri Sumarno (padangterkini.com)
b. Anggota : Masrizal (intermediapos.com)
c. Angota : Afrianto (mediakoreksi.com)

3. Bidang Kesejahteraan
a. Ketua : Amri Masta (bhayangkaraperdana.com)
b. Anggota : Musrizal Andra (sitinjau.com)
c. Anggota : Heri Hareva (jangkarnews.com)

5. Bidang Advokasi dan Hukum
a. Ketua : M.Doni, SH (faktahukumdanham.com)
b. Nofrinaldi, SH (detikperistiwa.com)

6. Bidang Hubungan Masyarakat (Humas)
a. Ketua : Icuk RZ (detikperistiwa.com)
b. Anggota : Darlinsah (netralnews.net)
c. Ahmad Husen : maklumatnews.net

(*rillis)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »