Sebentar Lagi, Padang Miliki Mobil Penyapu Jalan

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Kepala Bapenda Kota Padang Adib Alfikri.

Sebentar Lagi, Padang Miliki Mobil Penyapu Jalan
BENTENGSUMBAR.COM - Pemerintah Kota Padang semakin serius dalam menjaga kebersihan kotanya. Berbagai langkah dan terobosan baru dilakukan agar kota benar-benar kinclong.

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo menyebut bahwa pihaknya telah menyiapkan kendaraan penyapu jalan. Hal ini bertujuan agar jalan utama di Kota Padang bersih dari sampah.

"Sebentar lagi kita memiliki mobil 'sweeper' atau penyapu jalan," ujar Mahyeldi, kemarin.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Al Amin membenarkan bahwa Dinas Lingkungan Hidup telah memesan satu unit mobil 'sweeper'. Saat ini mobil tersebut masih berada di Jakarta.

"Kita melakukan pengadaan satu unit mobil itu, dan kini masih di Jakarta," terangnya.

Rencananya, mobil tersebut akan berfungsi membersihkan jalan utama di Padang. Dengan rute dari Hotel Grand Zuri hingga ke batas kota.

"Mobil itu membantu menjaga kebersihan di jalan utama," tukasnya.

Keberadaan mobil ini sangat berdaya guna. Selain proses kerjanya cepat, juga menghemat tenaga manusia.

"Dengan adanya mobil ini, para penyapu jalan yang sebelumnya bertugas di jalan utama kita pindahkan ke jalan yang belum terjangkau penyapu selama ini. Seperti di Siteba dan jalan gang yang ada di pusat kota," terang Al Amin.

Mobil sweeper ini nantinya tidak beroperasi seharian penuh. Al Amin mengungkapkan bahwa mobil tersebut bekerja pada malam hingga subuh. Mulai pukul 02.00 Wib hingga sebelum pukul 06.00 Wib.

"Jika sudah pukul 06.00 Wib, mobil ini tidak akan kelihatan lagi," cecar Al Amin.

Mobil berbadan besar itu dibeli dengan harga Rp 2,8 milyar. Al Amin mengaku, saat ini pihaknya sudah menyiapkan delapan orang operator yang akan mengoperasikan mobil tersebut. Delapan orang itu tengah dilatih saat ini.

"Kita launching mobil tersebut nanti pada saat Peringatan Hari Lingkungan Hidup," pungkasnya.

(Charlie)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sebentar Lagi, Padang Miliki Mobil Penyapu Jalan
Sebentar Lagi, Padang Miliki Mobil Penyapu Jalan
Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah bersama Kepala Bapenda Kota Padang Adib Alfikri.
https://3.bp.blogspot.com/-kqM_5z-Yk48/WVvnFB1cBiI/AAAAAAAAsbI/wWdcCqmnVuEcaWWZKpdg-d1bVm5QvmELQCLcBGAs/s640/Mahyeldi-Adib.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-kqM_5z-Yk48/WVvnFB1cBiI/AAAAAAAAsbI/wWdcCqmnVuEcaWWZKpdg-d1bVm5QvmELQCLcBGAs/s72-c/Mahyeldi-Adib.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sebentar-lagi-padang-miliki-mobil.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sebentar-lagi-padang-miliki-mobil.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy