Segera Tempati Pasar Raya Blok III, Pedagang Gelar Syukuran

Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah hadir dalam kesempatan itu bersama Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, pihak Dinas PUPR serta lainnya.

Segera Tempati Pasar Raya Blok III, Pedagang Gelar Syukuran
BENTENGSUMBAR.COM - Ratusan pedagang yang akan menduduki Pasar Raya Blok III, segera menempati dan berjualan di gedung yang pembangunannya bakal rampung dalam waktu dekat ini. Direncanakan, 20 Juli ini pedagang sudah bisa menempati dan berjualan di atas bangunan lima lantai yang begitu representative tersebut.

Sebagai bentuk rasa syukur yang terhingga, pedagang pun menggelar syukuran dengan menyembelih satu ekor kambing untuk dihidangkan dan dimakan secara bersama-sama di Lantai I Pasar Raya Blok III, Senin (17/7/2017) malam. Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah hadir dalam kesempatan itu bersama Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, pihak Dinas PUPR serta lainnya.

Seperti diketahui, pembangunan Blok III ini sudah dirindukan pedagang eks Pasar Inpres III sudah 9 tahun lamanya pasca gempa bumi 2009 lalu. Setelah penantian yang cukup panjang, akhirnya bangunan yang bersumber dari APBD plus APBN ini direncanakan tinggal menghitung hari untuk difungsikan. Sebanyak 275 pedagang pun sudah melakukan loting dan bersiap menempati tempat berdagang yang disediakan.

"Alhamdulillah, semua pedagang yang akan menempati Blok III ini telah melakukan loting dan siap menempati tempat berjualan yang sudah ditentukan," sebut Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal.

Endrizal juga menambahkan, permasalahan pasar diakuinya memang tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun, pihaknya tetap memegang prinsip musyawarah dan mufakat sehingga memberikan solusi yang baik dari setiap permasalahan yang timbul.

"Dalam menyelesaikan permasalahan pasar, kita selalu berdiskusi dengan pedagang demi melahirkan solusi yang terbaik bagi kita semua. Karena bagi kita tidak ada melakukan penggusuran, dan yang ada hanyalah penataan ke arah yang lebih baik demi kepentingan pedagang juga," ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik bakal difungsikannya Blok III Pasar Raya Padang dalam waktu dekat. Sebagaimana sebutnya, Blok III tersebut menjadi tahap akhir pembangunan pasar inpres Pasar Raya, sebelumnya telah rampung Inpres I, II dan IV. Wako pun juga mengapresiasi pihak Dinas Perdagangan yang memakai metode persuasif dalam mengelola pasar sejauh ini.

"Kita ingin sekali bagaimana pasar ini menjadi pusat perdagangan yang representatif. Sehingga roda perekonomian masyarakat menjadi meningkat dan pedagang pun sejahtera dan berkembang. Alhamdulillah, di bangunan Blok III ini sekarang lantai I sudah selesai dibangun. Insya Allah untuk basemen, lantai II dan lantai III segera selesai dan difungsikan dalam waktu dekat ini," sebut Mahyeldi.

Mahyeldi juga memesankan kepada setiap pedagang yang akan menempati Blok III untuk senantiasa menjaga kebersihan dan keutuhan tempat berjualan yang disediakan.

"Kita tentu sangat menginginkan, Pasar Raya Padang ke depan bisa seperti pasar-pasar yang telah maju di daerah lain. untuk itu juga kepada pengurus ikatan pedagang yang ada, mari kita senantiasa bekerjasama. Sehingga Pasar Raya Padang ini menjadi destinasi wisata belanja yang memberikan kegairahan bagi setiap pengunjung pasar atau tamu dari luar nantinya,” harapnya.

Sementara. Ketua Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) Padang, Muhammad Yani juga mengungkapkan, atas nama segenap pedagang mengaku bersyukur Blok III bakal difungsikan dan ditempati pedagang dalam waktu dekat (Juli-red). Sehingga pedagang yang sudah mendapatkan tempat sesuai loting sudah bisa berjualan menempati bangunan baru di Blok III ini nantinya.

Ia juga menyebutkan, sebelum Blok III dibangun, pedagang Pasar Inpres III lama merasakan kesimpangsiuran. Ada yang berjualan di samping Balaikota lama, dan sebagian juga ada menjadi PKL di beberapa tempat atau pasar satelit yang ada.

“Setelah syukuran kali ini, para pedagang sepakat akan melakukan gotong-royong bersama membersihkan dan menyiapkan tempat berdagang yang disediakan. Kita berharap, semuanya berjalan dengan baik. Insya Allah pedagang pun sudah bertekad akan mengembalikan kegairahan Pasar Raya Padang sebagai destinasi wisata belanja,” imbuhnya. 

(David/tf)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Segera Tempati Pasar Raya Blok III, Pedagang Gelar Syukuran
Segera Tempati Pasar Raya Blok III, Pedagang Gelar Syukuran
Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah hadir dalam kesempatan itu bersama Kepala Dinas Perdagangan Endrizal, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Yunisman, pihak Dinas PUPR serta lainnya.
https://4.bp.blogspot.com/-cMi9GcQBRfU/WW4sPeLvBHI/AAAAAAAAs9Y/Znx0UACwdj8OKs36vGHDJzA7U8K2JhsjwCLcBGAs/s640/Pedagang.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-cMi9GcQBRfU/WW4sPeLvBHI/AAAAAAAAs9Y/Znx0UACwdj8OKs36vGHDJzA7U8K2JhsjwCLcBGAs/s72-c/Pedagang.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/segera-tempati-pasar-raya-blok-iii.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/segera-tempati-pasar-raya-blok-iii.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy