Soal Fahri Hamzah, Sohibul Iman: Jangan Lagi Sebut Dia Politisi PKS

Soal Fahri Hamzah, Sohibul Iman: Jangan Lagi Sebut Dia Politisi PKS
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman meminta kepada seluruh pihak termasuk media massa tidak lagi menyebut Fahri Hamzah sebagai kader partainya.

"Publik sudah tahulah, sudah tahu posisinya. Jadi saya mengimbau kepada media jangan lagi kemudian menyebut dia politisi PKS," kata Sohibul di Kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Minggu, 16 Juli 2017.

Mantan anggota Komisi X DPR ini berujar, Fahri Hamzah yang masih duduk sebagai Wakil Ketua DPR itu hanyalah masa lalu PKS. "(Fahri Hamzah) Sudah mantan," ujar dia.

Sohibul menambahkan, saat ini partainya tengah menempuh jalur hukum yakni dengan melakukan banding atas putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, yang memenangkan gugatan Fahri Hamzah atas PKS karena tak terima dipecat.

"Kita kan sedang berperkara dengan pengadilan banding, itu jalan terus," ucap Sohibul Iman.

Fahri Hamzah sebelumnya telah dipecat dari semua jenjang jabatan di kepartaian. Keputusan itu diambil Majelis Tahkim PKS pada 11 Maret 2016 berdasarkan rekomendasi dari Badan Penegakan Disiplin Organisasi (BPDO) PKS.

"Majelis Tahkim memutuskan melalui putusan No.02/PUT/MT-PKS/2016 menerima rekomendasi BPDO, yaitu memberhentikan Saudara FH (Fahri Hamzah) dari semua jenjang keanggotaan Partai Keadilan Sejahtera," kata Sohibul ketika itu.

(by/l6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »