Sudah Mulai Kalap, Fadli Zon Tuding Pemerintah Mau Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019

Sarah jarum jam: Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI), Ahmda Dhani (Musisi), dan Fadli Zon (Waketum Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPR RI).

Sudah Mulai Kalap, Fadli Zon Tuding Pemerintah Mau Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019
BENTENGSUMBAR.COM - Agaknya Waketum Partai Gerindra Fadli Zon sudah mulai kalap menghadapi pemerintahan Presiden Jokowi. Pasalnya, dia menuding pemerintah hendak menjegal Prabowo Subianto untuk kembali maju dalam Pilpres 2019. Tudingan ini didasari ngototnya pemerintah agar presidential threshold 20 persen. 

"Partai-partai itu mau membikin calon tunggal. Kalaupun ada yang lain ya boneka saja. Dan saya kira itu tidak bagus bagi demokrasi. Jangan ini dijadikan alat untuk menjegal Pak Prabowo," ujar Fadli di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 17 Juli 2017. 

Seperti diketahui, Gerindra selama ini meminta agar presidential threshold dihapus. Di sisi lain, pemerintah dan parpol pendukungnya ingin presidential threshold 20 persen. 

RUU Pemilu belum mencapai titik temu saat ini. Fadli mengatakan Gerindra berkukuh pada pandangannya dan sudah siap-siap mengajukan gugatan ke MK apabila ada presidential threshold dalam UU Pemilu nantinya. 

"Menurut saya, yang ada sekarang itu pemerintah sedang berusaha untuk menjegal Pak Prabowo untuk menjadi calon dan ini tidak masuk akal. Tentu kita akan tempuh semua langkah-langkah, termasuk melakukan judical review di MK dan cara-cara yang lain supaya demokrasi kita tetap dalam aturan," tutur Fadli, yang juga menjabat Wakil Ketua DPR. 

Fadli menjelaskan kecurigaannya tentang penjegalan terhadap Prabowo dilihat dari ngototnya pemerintah dan partai pendukungnya tetap ada presidential threshold. Sedangkan, menurutnya, jika dilihat dari keputusan MK, sudah tidak ada lagi presidential threshold. 

"Iya, kami tetap berpendapat bahwa sesungguhnya tidak ada lagi PT kalau kita menyimak yang menjadi keputusan MK. Jadi harusnya pembicaraan PT tidak ada lagi, seharusnya. Tapi kan ini dipaksakan sebagai keputusan politik, bukan keputusan hukum konstitusional kita, ketatanegaraan kita," ucap Fadli. 

"Masalahnya, mereka memakai threshold yang lama, yang sudah basi. Pemilu 2014 yang sudah dipakai Pilpres 2014. Secara logika akal sehat, sudah tidak masuk akal. Kecuali dia tidak serentak," katanya. 

Fadli mengatakan logika pemerintah terkait dengan hal ini benar-benar tidak masuk akal. Ia menganggap ini sebagai permainan politik. 

"Kalau sekarang kan tidak fair, jadi tidak masuk akal. Logika pemerintah itu betul-betul logika yang tidak masuk akal. Saya kira logika itu adalah logika untuk menjegal," kata dia. 

Fadli melihat konfigurasi Partai Golkar dan PPP, yang pada 2014 tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP), berubah setelah pilpres. 

"Dulu ada koalisi besar, KMP-KIH. Tetapi koalisi itu sendiri sudah tidak ada lagi. Kemudian sekarang pemerintah berusaha menggalang koalisi yang sebesar-besarnya dengan suara parpol dengan threshold yang mau dikuasai, didominasi sehingga nanti tidak ada calon lain," tutur Fadli. 

(by/dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Sudah Mulai Kalap, Fadli Zon Tuding Pemerintah Mau Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019
Sudah Mulai Kalap, Fadli Zon Tuding Pemerintah Mau Jegal Prabowo Maju Pilpres 2019
Sarah jarum jam: Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR RI), Ahmda Dhani (Musisi), dan Fadli Zon (Waketum Partai Gerindra dan Wakil Ketua DPR RI).
https://1.bp.blogspot.com/-oaoTPRfH9Mk/WWy9Ip1mSMI/AAAAAAAAs5w/2t4QdilQVdAY7Ytge3NzNXQOXKJ-cX5IACLcBGAs/s640/Fadli%2BZon.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-oaoTPRfH9Mk/WWy9Ip1mSMI/AAAAAAAAs5w/2t4QdilQVdAY7Ytge3NzNXQOXKJ-cX5IACLcBGAs/s72-c/Fadli%2BZon.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sudah-mulai-kalap-fadli-zon-tuding.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/sudah-mulai-kalap-fadli-zon-tuding.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy