Tantang Fahri Hamzah Debat Terbuka soal Angket KPK, Tsamara Amany: Nanti Biar Publik yang Menilai

Politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.

Tantang Fahri Hamzah Debat Terbuka soal Angket KPK, Tsamara Amany: Nanti Biar Publik yang Menilai
BENTENGSUMBAR.COM - Politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany menantang Fahri Hamzah untuk berdiskusi terbuka soal hak angket KPK. Tsamara menyebut siap beradu argumentasi dengan Wakil Ketua DPR itu.

"Saya sih sudah mengiyakan (soal debat), tapi cuma Pak Fahri Hamzah tidak menanggapi sampai saat ini. Waktu itu dia bilang, datang saja ke DPR. Saya mau menegaskan, ini bukan isu saya sendiri, ini isu masyarakat Indonesia," ujar Tsamara dalam diskusi yang berlangsung di kantor Indonesia Corruption Watch, Jalan Kalibata Timur, Selasa, 11 Juli 2017.

Tsamara mengatakan enggan datang ke DPR untuk berbicara secara pribadi dengan Fahri Hamzah. Menurutnya, pembahasan hak angket KPK adalah kepentingan rakyat, sehingga perlu dilakukan secara terbuka.

"Ketika Pak Fahri Hamzah mengetuk palu angket disahkan, hak angket itu, yang terdampak bukan saya pribadi, tapi yang terdampak itu seluruh masyarakat Indonesia dan banyak sekali masyarakat Indonesia yang tidak mendukung itu," sebutnya.

Tsamara mengatakan diskusi itu harus digelar secara terbuka agar publik dapat memperdebatkan masalah hak angket KPK secara logis. Ia menyatakan semua data dan fakta yang dimiliki harus ditunjukkan secara clear kepada masyarakat.

"Kalau Pak Fahri Hamzah punya argumen data dan sebagainya, tunjukkan kepada publik. Saya juga akan memberikan bukti kenapa saya mendukung KPK, apa argumen saya, apa data saya. Nanti biar publik yang menilai. Biar publik yang menilai mana yang logis, kata-kata saya atau kata-kata Pak Fahri," ungkap Tsamara.

Tsamara juga mengatakan mengadakan diskusi dengan seorang politikus muda tentu harusnya bukan sebuah masalah. Dia kemudian menyoroti pernyataan Fahri soal partainya. 

"Bagi saya, Fahri Hamzah menyerang PSI atas konsekuensi tidak bisa membalas argumen itu secara logis. Dia tidak mampu menyediakan perdebatan secara substansial dan secara argumentatif. Karena itu, mereka lalu menyerang dan 'meledek' kita sebagai partai baru," kata Tsamara.

Tsamara menyebut banyak pemimpin yang terpilih meskipun berasal dari partai yang terbilang masih baru. Contohnya adalah Emmanuel Macron, yang baru-baru ini terpilih sebagai Presiden Prancis.

"PKS dulu juga partai baru. Kemudian Presiden Prancis juga berdiri dari partai baru. Jadi, kalau memang tidak bisa memberikan argumen yang substansif, jangan menyerang hal-hal yang menurut saya, maaf ya, sangat receh dan sangat murah. Karena itu tidak baik bagi masyarakat. Tidak memberikan fungsi yang baik kepada masyarakat," tuturnya.

"Sebagai pimpinan DPR RI, seharusnya Fahri Hamzah mengajak parpol baru, mengajak anak-anak muda, untuk berpolitik dan mengawasi DPR. Bukan justru meremehkannya gitu. Terus apa harapan anak-anak muda kalau pimpinan DPR nya seperti itu," imbuh Tsamara.

(buya/dtc)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tantang Fahri Hamzah Debat Terbuka soal Angket KPK, Tsamara Amany: Nanti Biar Publik yang Menilai
Tantang Fahri Hamzah Debat Terbuka soal Angket KPK, Tsamara Amany: Nanti Biar Publik yang Menilai
Politikus muda dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany.
https://2.bp.blogspot.com/-ljdtyXNnq24/WWTs0r7Yw5I/AAAAAAAAst4/yfQgDXuEfko91Gpe-iI2aBBPd_K893LYACLcBGAs/s640/Tsamara%2BAmany.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-ljdtyXNnq24/WWTs0r7Yw5I/AAAAAAAAst4/yfQgDXuEfko91Gpe-iI2aBBPd_K893LYACLcBGAs/s72-c/Tsamara%2BAmany.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/tantang-fahri-hamzah-debat-terbuka-soal.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/tantang-fahri-hamzah-debat-terbuka-soal.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy