Tengku Zulkarnain Berkicau Soal Pemanfaatan Dana Haji untuk Infrastruktur, Begini Tanggapan Netizen

Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain bergaya dengan Pedang BuTong Aseli.

Tengku Zulkarnain Berkicau Soal Pemanfaatan Dana Haji untuk Infrastruktur, Begini Begini Tanggapan Netizen
BENTENGSUMBAR.COM - Presiden Joko Widodo ingin agar dana haji yang tersimpan di pemerintah bisa diinvestasikan untuk pembangunan infrastruktur. Saat ini, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) mengelola dana umat kurang lebih Rp80 – 93 triliun. 

Menurut Presiden, jika dana itu dimanfaatkan dengan baik, ditaruh di tempat-tempat yang memberikan keuntungan yang besar, juga akan mempercepat pembangunan negara. Keuntungan dari investasi tersebut bisa dipakai untuk mensubsidi ongkos dan biaya haji sehingga lebih terjangkau oleh masyarakat.

Ironisnya, sebagian kalangan malah mempersoalkan niat baik Presiden Jokowi tersebut. Bahkan, Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain melontarkan kritik kepada pemerintah melalui akun twitternya.

"Dana Haji Adalah Milik Umat Peserta Haji, Bukan MILIK PEMERINTAH. Membangun Infrastrukur Tanggung Jawab Pemerintah dari APBN.
Jgn Sewenang2," kicaunya di akun @ustadtengkuzul.

Tengku Zulkarnain melanjutkan kicauannya:

"Mengambil Hak Orang Lain yang Bukan Miliknya Adalah Sebuah Tindakan Melanggar Hukum dan Sewenang2.
Mau Investasi Ada APBN, Uang Pajak dll."

Ia pun membandingkan kondisi pada zaman Orde Baru dengan zaman sekarang. Menurutnya, pada zaman Orde Baru, ongkos naik haji dibayar tahun sekarang, dan berangkat hajinya tahun depan. Tapi saat ini, malah antri sampai 20 tahunan.

"Zmn Orde Baru, Dana Haji Bayar Tahun Ini, Berangkat Thn Depan,Tdk Ada Penumpukan Uang
Sekarang Antri Sampai 20 Tahunan, DUITNYA Mau DIPAKAI?"

Ustad yang kerap berkicau di twitter ini pun menegaskan, umat Islam tidak setuju dana haji dipakai. Bahkan dia menyindir orang-orang yang ramai berkomentar ngawur seperti orang mabuk.

"Umat Islam Tdk Setuju Duit Haji Dipakai, Kok Ada yg Rame2 Kebakaran Bulu Hidung? Ada APA?
Terus Rame2 Komentar NGAWUR Kayak Mabuk TUAK?
Hehe."

Ia pun menjelaskan, Fatwa MUI tentang Dana Haji tahun 2012 dalam rangka mengoptimalkan dana haji yang selama waktu sebelumnya mengendap di bank riba, tanpa hasil. 

"Fatwa MUI Ttg Dana Haji Tahun 2012 Adalah dlm Rangka Mengoptimalkan Dana Haji yg Selama Waktu Sblmnya Mengendap di Bank Riba,Tanpa Hasil."

Dijelaskannya, setelah Fatwa MUI tentang Dana Haji tahun 2012, dana haji itu pindah ke bank syariah yang membuat dana itu jadi berdaya dan ada imbal bagi hasilnya, yang sebelumnya di bank konvesional tidak ada.

"Stlh Fatwa 2012 Uang Itu Pindah ke Bank Syariah Membuat jd Berdaya dan Ada Imbal Bagi Hasilnya, yg Sblumnya di Bank Konvenssional Tdk Ada."

Kicauan Tengku Zulkarnain itu mendapat tanggapan dari sebagian netizen yang setia mengikuti twet sang ustad. Berikut tanggapan mereka:














 


Sebagian netizen ada juga yang pro Tengku Zulkarnain. Bahkan, ikut-ikutan menyalahkan pemerintah. Selengkapnya, silahkan lihat kicauan Tengku Zulkarnain di twitter.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tengku Zulkarnain Berkicau Soal Pemanfaatan Dana Haji untuk Infrastruktur, Begini Tanggapan Netizen
Tengku Zulkarnain Berkicau Soal Pemanfaatan Dana Haji untuk Infrastruktur, Begini Tanggapan Netizen
Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Tengku Zulkarnain bergaya dengan Pedang BuTong Aseli.
https://3.bp.blogspot.com/-F0lus9Q2pDI/WXtUH3QP_3I/AAAAAAAAtcQ/VUCkcGCqKaYjif6hlhN6GNdeJiPDG2PUwCLcBGAs/s640/Zu1.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-F0lus9Q2pDI/WXtUH3QP_3I/AAAAAAAAtcQ/VUCkcGCqKaYjif6hlhN6GNdeJiPDG2PUwCLcBGAs/s72-c/Zu1.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/tengku-zulkarnain-berkicau-soal.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/07/tengku-zulkarnain-berkicau-soal.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy