Tunjukkan Sikap Berseberangan dengan Pemerintah, Hanura Minta Posisi PAN Harus Segera Dievaluasi

Tunjukkan Sikap Berseberangan dengan Pemerintah, Hanura Minta Posisi PAN Harus Segera Dievaluasi
BENTENGSUMBAR.COM - Posisi Partai Amanat Nasional (PAN) dalam poros koalisi pemerintah didesak untuk segera dievaluasi.

Desakan itu disampaikan Sekretaris Fraksi Hanura, Dadang Rusdiana melalui pesan singkat yang diterima redaksi, Jumat, 28 Juli 2017.

Menurut Dadang, dalam beberapa perisitiwa politik yang strategis, PAN selalu menunjukkan sikap yang berseberangan dengan Pemerintah dan kesepakatan koalisi.

"Ini tentunya yang harus dievaluasi," tegas Dadang.

Menurutnya, sikap PAN tidak hanya berbeda dalam pemutusan RUU Pemilu, namun juga dalam proses pengesahan Perppu ormas. Hal itulah yang membuat Hanura mendesak agar Presiden Joko Widodo segera mengevaluasi posisi PAN dalam koalisi.

"Pernyataan elit PAN bukan sekedar mengkritisi, tetapi banyak pernyataan sinis yang disampaikan. Ini perlu dipertegas sebenarnya PAN di dalam (koalisi) atau di luar?," jelas Dadang.

Perihal partai pimpinan Zulkifli Hasan yang disebut-sebut akan masuk barisan Gerindra-Demokrat setelah pertemuan Prabowo-SBY, Dadang menyebut itu kewenangan presiden yang akan menentukan nasib PAN di koalisi.

"Nah itu tergantung presiden (mempertahankan atau mengeluarkan PAN)," demikian Dadang.

Sebelumnya, Sekjen PAN Eddy Soeparno menegaskan partai berlambang matahari itu tetap berkomitmen mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga 2019.

"Kita memiliki komitmen mendukung pemerintah sampai dengan 2019," tegas Eddy.

(by/rmol/l6)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »