Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini

Lomba Pacu Karuang dalam rangka perayaan HUT RI ke 72 di salah satu daerah di Kota Padang. Fotdok: Ustad Agusfitri Chaniago.

Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Arpendi Datuk Tan Bagindo menghimbau warga kota untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT-RI) ke 72. 

Menurutnya, momen HUT RI dapat meningkatkan rasa nasionalisme kebangsaan warga kota. 

"Mari kita semarakkan perayaan HUT RI ini. Apatah lagi, ini adalah momen untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme kita," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat ini bangsa Indonesia tengah dilanda isu radikalisme dan menurunnya rasa nasionalisme anak bangsa. 

"Nah, untuk menangkal radikalisme itu, ya dengan cara membangkitkan semangat nasionalisme dan patriotisme tadi. Kita kenang perjuangan para pahlawan kita, kita kirimkan doa untuk mereka, dan lain sebagainya," tegas Arpendi.

Cara membangkitkan rasa nasionalisme itu, disamping upacara bendera 17 Agustus 2017, jelas Arpendi, bisa saja dengan berbagai kegiatan yang bersifat positif dalam menyambut perayaan HUT RI itu. 

"Misalnya saja napak tilas, lomba makan kerupuk, pacu karung, tarik tambang, dan lain sebagai yang sudah tumbuh dan berkembang di setiap perayaan HUT RI itu," cakap politisi Partai Bulan Bintang (PBB) ini.

Senada dengan itu, Agusftri Chaniago menyambut baik imbauan Arpendi Datuk Tan Bagindo. Menurutnya, saat ini radikalisme sangat membahayakan keutuhan NKRI.

"Kita harus bangkitkan semangat cinta tanah air atau nasionalisme itu untuk menangkal isu radikalisme ini. Bagi kita, NKRI adalah harga mati, tidak ada lagi bentuk lain dalam bernegara. Pendiri bangsa ini sudah sepakat dengan NKRI dan Pancasila sebagai idiologi bangsa," mantan calon anggota DPRD Kota Padang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini
Arpendi: Mari Kita Semarakkan HUT RI Ini
Lomba Pacu Karuang dalam rangka perayaan HUT RI ke 72 di salah satu daerah di Kota Padang. Fotdok: Ustad Agusfitri Chaniago.
https://3.bp.blogspot.com/-XUZWx7aIYIw/WZVTL_zE3yI/AAAAAAAAuLI/7u0GbUvm0O4_1GmJ44yUx9FlFafDm5DuACLcBGAs/s640/Pacu%2BKaruang.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-XUZWx7aIYIw/WZVTL_zE3yI/AAAAAAAAuLI/7u0GbUvm0O4_1GmJ44yUx9FlFafDm5DuACLcBGAs/s72-c/Pacu%2BKaruang.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/arpendi-mari-kita-semarakkan-hut-ri-ini.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/arpendi-mari-kita-semarakkan-hut-ri-ini.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy