Desri Ayunda Temu Ramah di Padang Selatan, Warga: Jangan Jadikan Kampung Kami Sekedar untuk Mendulang Suara

Pada kesempatan itu, Desri Ayunda juga melihat langsung kondisi rumah warga. Ia sangat prihatin dengn kondisi warga miskin di daerah tersebut.

Desri Ayunda Temu Ramah di Padang Selatan, Warga: Jangan Jadikan Kampung Kami Sekedar untuk Mendulang Suara
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai bakal calon Wakil Walikota Padang, H Desri Ayunda diundang warga RT.04/RW.03 Kelurahan Subarang Padang Kecamatan Padang Selatan untuk temu ramah, Selasa, 1 Agustus 2017. Pada kesempatan itu, Desri Ayunda didampingi Ketua dan Sekretaris Tim Advance Zahirsyah Bob dan Martias Sarjani. 

Tak hanya sekedar temu ramah, Desri Ayunda pun membuka sesi tanya jawab dengan warga. Dari tanya jawab tersebut, terungkap beberapa persoalan yang dikeluhkan warga, yaitu tentang bantuan untuk warga miskin yang tidak merata, seperti  voucer baznas, bedah rumah dan voucer penganti raskin, KIS dan KIP.

Pasalnya, menurut warga, banyak warga yang tak layak justru mendapat bantuan. Sebaliknya, ada warga yang benar-benar membutuhkan justru tidak mendapat fasilitas bantuan tersebut. 

Desri Ayunda dengan penuh perhatian mendengarkan keluhan warga. "Saat ini, saya hanya bisa mendengarkan keluh kesah bapak/ibu, tanpa bisa berbuat apa-apa. Dulu, saya memang menang di Pilkada 2013 di Kecamatan Padang Selatan ini, tapi secara totalitas suara, saya kalah," ungkapnya. 

Ia menegaskan, untuk memperjuangkan aspirasi warga, dirinya kembali maju sebagai bakal calon Wakil Walikota Padang, berpasangan dengan Emzalmi Zaini sebagai calon Walikota Padang. 

"Insya Allah, kalau bapak/ibu memberikan amanah kepada saya di Pilkada 2018, kita akan melakukan validasi data warga miskin  ini melalui  Dinas Sosial dan memberdayakan PSM Kelurahan dan kita perjuangan langsung ke Kementerian  Sosial," ujarnya.

Sebab, kata Desri Ayunda, tugas pemimpin itu memperjuangkan hak-hak masyarakat dan juga akan melakukan program  secara merata. Apatah lagi, Emzalmi-Desri sedari awal sudah menyatakan sebagai pemimpin semua masyarakat, bukan pemimpin kelompok orang atau golongan politik tertentu.   

Tokoh masyarakat setempat, Zulkifli mengatakan, dirinya dan warga di daerah tersebut mendukung keinginan  Desri Ayunda untuk maju sebagai pemimpin Kota Padang di Pilkada 2018. 

"Tetapi kami juga berharap kepada bapak, jangan jadikan kampung kami ini hanya untuk mendulang suara dan pencitraan,  hanya kesumsi publik di sebuah halaman berita tetapi, kami ingin ada kebijakan kongrit untuk mengatasi masalah di kampung kami. Selama ini, itu yang kami rasakan," ungkapnya.

Dikatakannya, di daerah ini, jika setiap turun hujan melebihi 2 jam, kampung ini dilanda banjir. Sementara di satu sisi, pejabat hanya datang untuk foto-foto, setelah itu tidak ada tindakan yang kongrit untuk melahirkan kebijakan dalam rangka mengatasi banjir tersebut.

(by/zul)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Desri Ayunda Temu Ramah di Padang Selatan, Warga: Jangan Jadikan Kampung Kami Sekedar untuk Mendulang Suara
Desri Ayunda Temu Ramah di Padang Selatan, Warga: Jangan Jadikan Kampung Kami Sekedar untuk Mendulang Suara
Pada kesempatan itu, Desri Ayunda juga melihat langsung kondisi rumah warga. Ia sangat prihatin dengn kondisi warga miskin di daerah tersebut.
https://4.bp.blogspot.com/-E-Tagxh28Sc/WYCDP4rCTDI/AAAAAAAAtks/td2aTVNrkw4I-Lg74hde9FuQngeO8ebMwCLcBGAs/s640/Desri%2BAyunda.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-E-Tagxh28Sc/WYCDP4rCTDI/AAAAAAAAtks/td2aTVNrkw4I-Lg74hde9FuQngeO8ebMwCLcBGAs/s72-c/Desri%2BAyunda.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/desri-ayunda-temu-ramah-di-padang.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/desri-ayunda-temu-ramah-di-padang.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy