DPR RI Minta Polisi Bongkar Seluruh Jaringan Saracen

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta.

DPR RI Minta Polisi Bongkar Seluruh Jaringan Saracen
BENTENGSUMBAR.COM - Munculnya Saracen dinilai sebagai bukti rendahnya literasi masyarakat dalam memahami media sosial. Jika hal ini tidak disikapi dengan baik, bisa saja perpecahan di antara masyarakat akan terjadi.

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta mengatakan, polisi tak perlu ragu menindak otak pelaku Saracen.

“Oleh karena itu, pemerintah harus adil dan tidak tebang pilih dalam menindak para pelaku penyebar konten negatif ini,” ujarnya saat diskusi di Warung Daun, Jalan Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu, 25 Agustus 2017.

Menurutnya pemerintah sebaiknya melakukan penindakan terhadap organisasi yang serupa dengan Saracen, yang sangat boleh jadi lebih besar, lebih terorganisasi, atau bahkan memiliki modal lebih besar.

“Keberanian Polri untuk mengungkap jaringan-jaringan lainnya tanpa tebang pilih tentu ditunggu masyarakat. Jika ini dilakukan secara konsisten, maka efek Shock Therapy diharapkan bisa terwujud,” pungkasnya.

Diketahui, Polri berhasil menciduk tiga pengurus Saracen, grup sosial media yang kerap menyebarkan dan memprovokasi masyarakat dengan isu SARA.

Tiga tersangka yang ditangkap, yakni MFT (43) yang berperan membidangi media dan informasi situs Saracennews.com, SRN (32), yang berperan sebagai koordinator grup wilayah, dan JAS (32), yang berperan sebagai ketua.

Kelompok Saracen ini telah eksis sejak November 2015 dan mereka diketahui menggunakan beberapa sarana untuk menyebarkan ujaran kebencian dan SARA.

(by/kl)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: DPR RI Minta Polisi Bongkar Seluruh Jaringan Saracen
DPR RI Minta Polisi Bongkar Seluruh Jaringan Saracen
Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta.
https://2.bp.blogspot.com/-3eFP3Ye0-Cc/WaHfp8vzH3I/AAAAAAAAugs/T6x6g4vjJlceZLpJspiuhxbDvAKkTEU8gCLcBGAs/s640/Anggota%2BKomisi%2BI%2BDPR%2BRI%2Bdari%2BPKS%252C%2BSukamta.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-3eFP3Ye0-Cc/WaHfp8vzH3I/AAAAAAAAugs/T6x6g4vjJlceZLpJspiuhxbDvAKkTEU8gCLcBGAs/s72-c/Anggota%2BKomisi%2BI%2BDPR%2BRI%2Bdari%2BPKS%252C%2BSukamta.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/dpr-ri-minta-polisi-bongkar-seluruh.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/dpr-ri-minta-polisi-bongkar-seluruh.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy