Emzalmi: Anak-Anak Ku, Mari Kita Semangat Belajar dan Jauhi Narkoba

BENTENGSUMBAR. COM - Wakil Walikota Padang Emzalmi  bertindak sebagai Inspektur Upacara Bendera di  MTsN 3 Lubuk Minturun Kecamatan Koto Tangah Kota Padang, Sumatera Barat,  Senin,  28 Agustus 2017.

"Apapun yang kita kerjakan dan lakukan butuh kosentrasi penuh untuk mengwujudkan sebuah kesuksesan yang di harapkan. Untuk itu,  anak-anak ku,  mari kita semangat belajar dan jauhi narkoba," ujarnya.

Dikatakannya,  suksesnya seseorang tak terlepas dari semangat, usaha, kerja keras dan pantang menyerah unuk ujudkan impian dan harapannya.

"Anak-anak harus bersyukur karena bisa bersekolah di sini, sebab anak sekolah disini belajar sambil wisata alam karena lokasi indah, bersih, nyaman, aman dan udaranya sejuk," cakapnya. 

Maka itu, anak-anak harus bangga dan bahagia, karena anak-anak di ajari dan bekali dengan ilmu Agama dan ilmu umum yanh dapat mengantarkan menuju surga Allah SWT. 

"Kita sebagai orang Minang harus  memiliki cerdasan dalam berpikir dan bertindak. Bagi kita,  pendidikan sangat penting dan diikuti dengan sungguh-sungguh, tentu kita taati aturan dan peraturan di sekolah, seperti jam masuk sekolah, ikuti pelajaran dengan baik, dengar kata guru  dalam memaparkan pembelajaran dalam  kelas dan sebagainya," ungkapnya. 

Tak lupa,  wawako mengingatkan para siswa agar menjauhi tawuran,  narkoba dan pergaulan bebas. 

"Masa-masa seumur kalian ini sangat labil, mudah sekali terpengaruh dengan hal-hal yang negatif, seperti terjadi tawuran, ngisap lem, geng motor dan narkoba sejenisnya," terangnya. 

Wawako berharap siswa MTsN 03 Padang menjadi anak yang baik dan berkualitas, memiliki percayaan diri yang tinggi. tak kenal dengan dunia narkoba, tawuran dan geng motor dan sebagainya.

Kepala Sekolah MTsN 03 Padang, Lilis mengatakan, sekolah yang dipimpinnya terus berkembang dan berbagai prestasi  telah di raih diantaranya sekolah Adiwiyata.

Dikatakannya,  MTsN 3 Koto Tangah menjadi sekolah peduli kesehatan akan dinilai oleh Tingkat Provisi dan jikalolos akan menunu Tingkat Nasional.

(tf/fs)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »