Fahri Hamzah: Pak Jokowi Tidak Ada Lawan

Fahri Hamzah: Pak Jokowi Tidak Ada Lawan
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Fahri Hamzah mengakui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) adalah sosok yang kuat dan berpeluang paling besar bila pemilihan presiden dilaksanakan saat ini.

Kalau calon lawan dari pihak oposisi tidak cukup kuat, pasti keok melawan Jokowi yang didukung oleh tujuh partai politik dan memiliki keuntungan sebagai petahana, kata Fahri.

"Karena yang lain tidak kuat. Jadi ayo berlomba kuat-kuat dong," kata Fahri Hamzah, Selasa, 8 Agustus 2017.

Dia menilai, seandainya presidential threshold ditetapkan 0 persen, kondisi bisa berbeda karena setiap partai politik peserta pemilu bisa mengajukan jagoan sendiri di pilpres mendatang.

"Nah, itu baru asyik. Tapi, kalau 20 persen, Pak Jokowi tidak ada lawan. Karena belum ada kelihatan ini," kata dia.

Bila kondisi masih seperti saat ini, Fahri menilai Jokowi takkan punya lawan di pilpres mendatang. Bahkan dia sebut, Jokowi bisa saja hanya melawan kotak kosong.

"Tapi paling tidak, harus ada yang melawan dari sekarang. Banyak ini‎ kekosongan naratif yang harus diisi melawan Jokowi. Cuma tampil dong," tegasnya.‎

Dia mendesak s‎iapapun yang berminat menjadi calon presiden (capres) melawan Jokowi agar mulai berani bicara. Menurutnya tidak elok kalau nanti parpol tiba-tiba diminta mendukung padahal sang calon tak pernah bicara sejak awal.

"‎Ngomong dari sekarang. Kalau saya sudah terlalu banyak ngomong, kuping pak Jokowi sudah terlalu panas dengar omongan saya," kata Fahri sambil tertawa.

(by/bsc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »