Greysia Polii: Saya Tidak Ingin Hal Itu Menjadi Sebuah Bumerang Bagi Kami

Greysia Polii, pebulutangkis yang menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri.

Greysia Polii: Saya Tidak Ingin Hal Itu Menjadi Sebuah Bumerang Bagi Kami
BENTENGSUMBAR.COM - Nama Greysia Polii sudah tidak asing lagi di dunia bulutangkis Indonesia. Ia adalah pebulutangkis yang menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri.  Catatan terbaiknya di ajang multievent adalah meraih medali emas Asian Games 2014. Kini target emas SEA Games 2017 dibidik bersama pasangan baru, Apriani Rahayu.

Greysia belum lama dipasangkan dengan Apriani, yang usianya terpaut 10 tahun lebih muda. Keduanya bisa langsung kompak dan berhasil meraih gelar juara di Thailand Terbuka 2017 yang digelar pada Juni 2017.

Kekompakan tersebut tidak lepas dari kematangan Greysia sebagai pebulutangkis senior yang bisa mengarahkan Apriani. Bagi Greysia yang sudah sering berganti-ganti rekan duet, mengarahkan partner baru bukan hal yang asing.

Greysia tercatat pernah berpasangan dengan Heni Budiman, Jo Novita, Vita Marissa, Nitya Krishinda Maheswari, dan Meiliana Jauhari di ganda putri. Dia juga sempat berpasangan dengan Tontowi Ahmad dan Muhammad Rijal saat dicoba turun pada nomor ganda campuran.

Sederet prestasi diraih Greysia dengan pasangan berbeda. Gelar juara Kejurnas Bulutangkis 2003 direngkuhnya bersama Heni Budiman, kemudian gelar juara Filipina Terbuka 2007 dan Kejurnas 2007 menjadi miliknya bersama Jo Novita.

Bersama Nitya Krishinda, Greysia menjadi kampiun Thailand Terbuka 2013 dan menyabet medali emas Asian Games 2014. Kemudian juga ada gelar juara Kejurnas 2009 bersama Meiliana Jauhari di ganda putri dan bersama Tontowi Ahmad pada ganda campuran.

Di SEA Games, prestasi terbaik Greysia adalah melaju ke babak final. Namun, dia belum pernah menggenggam medali emas. Bersama Jo Novita, Greysia meraih medali perak SEA Games 2005 dan 2007. Sementara medali perak 2013 direngkuh bersama Nitya.

Datang ke SEA Games 2017 bersama pasangan baru, Greysia Polii menargetkan prestasi lebih baik dibanding edisi-edisi sebelumnya. Greysia mengklaim status underdog bukan halangan untuk menciptakan kejutan di Malaysia.

"Target pribadi saya ingin lebih dari medali perak. Namun, saya tidak ingin berpikir terlalu jauh. Hanya saja target itu selalu ada di dalam dalam pikiran saya," ujar pebulutangkis berusia 29 tahun itu kepada Bola.com.

"Berpikir positif untuk tetap optimistis sudah pasti, tapi saya tidak ingin hal itu menjadi sebuah bumerang bagi kami. Saya berpikir kami datang dan ingin bermain di sana dengan pemikiran nothing to lose dan menganggap diri sebagai underdog. Semoga saya bisa meraih hasil maksimal bersama pasangan baru," lanjut Greysia Polii.

(by/bl)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Greysia Polii: Saya Tidak Ingin Hal Itu Menjadi Sebuah Bumerang Bagi Kami
Greysia Polii: Saya Tidak Ingin Hal Itu Menjadi Sebuah Bumerang Bagi Kami
Greysia Polii, pebulutangkis yang menjadi andalan Indonesia di nomor ganda putri.
https://1.bp.blogspot.com/-RZgrsfc2228/WYSq6Wq2vyI/AAAAAAAAttc/foGoV2sHs1wbgfiNk4pI2baSt5PDo22rACLcBGAs/s640/Gracia%2BPolii.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-RZgrsfc2228/WYSq6Wq2vyI/AAAAAAAAttc/foGoV2sHs1wbgfiNk4pI2baSt5PDo22rACLcBGAs/s72-c/Gracia%2BPolii.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/greysia-polii-saya-tidak-ingin-hal-itu.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/greysia-polii-saya-tidak-ingin-hal-itu.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy