Ingin Rambut Sehat dan Indah, Ini Tips Perawatannya

Foto Ilustrasi: Diperankan oleh model.

Ingin Rambut Sehat dan Indah, Ini Tips Perawatannya
BENTENGSUMBAR.COM - Rambut sehat dan berkilau menjadi dambaan setiap orang khususnya wanita. Bagi wanita memiliki rambut yang sehat dan berkilau memberikan kepercayaan diri yang lebih dalam setiap penampilanya. 

Akhir-akhir ini banyak sekali penawaran dari salon kecantikan untuk perawatan rambut. Hal ini membuat sebagian para wanita tertarik untuk mencobanya. Lantas, bagaimana cara merawat rambut yang benar dan baik? Berikut simak ulasannya dibawah ini.

Faktanya, tidak semua produk yang ditawarkan untuk perawatan rambut kita cocok dengan jenis kulit kepala dan rambut. Melakukan perawatan rambut di salon sebenarnya tidak masalah. Namun penggunaan bahan-bahan yang mengandung zat kimia serta alat-alat perawatan rambut seperti hair dryer yang terlalu lama membuat rambut mudah rapuh.

Lidah Buaya dan Alpukat

Cara merawat rambut yang pertama adalah kamu bisa membuat shampo kamu sendiri dari bahan alami. Seperti lidah buaya dan alpukat. Caranya yaitu, ambil daging lidah buaya dan hancurkan bersamaan dengan buah alpukat, lalu oleskan ke rambut kamu. Lakukan seperti melalukan keramas biasa. Untuk hasil yang maksimal lakuan treatment ini sebanyak 2-3 minggu sekali.

Jus Daun Seledri

Daun seledri sangat bagus sebagai salah satu cara merawat rambut agar lembut. Caranya pun cukup mudah, buat jus daun seledri lalu diamkan selama semalam, kamu bisa taruh jus daun seledri di dalam botol. Keesokan paginya oleskan jus tersebut ke rambut kamu secara merata dan diamkan sekitar 10-15 menit selanjutnya bilas hingga bersih. Cara ini bisa kamu lakukan seminggu 2 kali atau sesuai kebutuhan.

Cuka Sari Apel dan Air Hangat

Rambut kamu lepek walau setelah keramas? 2 bahan diatas bisa membuat rambut kamu mengembang. Caranya campurkan cuka sari apel dengan air hangat kamu bisa gunakan perbandingan 1:1. Campuran bahan ini digunakan untuk membasahi rambut. Diamkan selama 5 menit lalu bilas hingga bersih sampai bau dari cuka hilang dari rambut kamu.

Jus Lemon

Mungkin sebagian dari kamu suka membuat atau membeli jus lemon untuk di konsumsi, tapi tahukah kamu, selain baik untuk tubuh kita, jus lemon ini juga sangat bagus untuk perawatan rambut kita. Jus lemon bisa kamu manfaatkan untuk mengatasi rambut yang kusam. 

Caranya setelah melakukan membilaskan terakhir saat keramas, aplikasi jus lemon pada rambut kamu diamkan sekitar 5-10 menit bilas kembali rambut kamu hingga bersih. Itulah cara merawat rambut dengan jus lemon.

Minyak Almond

Rambut yang kering dan kusam dapat membuat rambut kamu mudah rapuh. Untuk itu cara mengatasinya kamu bisa menggunakan minyak almond sebagai cara merawat rambut kering dan kusam. Minyak Almond bisa kamu manfaatkan sebagai vitamin rambut. 

Caranya sangat sederhana, tuangkan minyak almond kedalam mangkuk setelah itu panaskan selama kurang lebih 40 menit, lalu aplikasikan kepada rambut kamu secara merata. Diamkan selama 15-30 menit langkah selanjutnya bilas rambut kamu hingga bisa. Menggunakan shampo dan conditoner bisa kamu lakukan.

Jus Labu Botol

Ambil beberapa potongan buah labu botol dan blender halus seperti jus. Setelah itu oleskan keseluruh bagian rambut kamu secara merata. 

Diamkan jus labu botol selama kurang lebih 30 menit agar ramuan jus labu ini meresap kedalam kulit kepala. Setelah 30 menit bilas rambut kamu hingga bersih dengan air bisa juga kamu menambahkan shampo kepada rambut kamu.

Baking Soda

Selain untuk membuat kue, baking soda bisa sebagai perawatan rambut kamu secara alami. Caranya larutkan baking soda sebanyak 3 sendok makan ke dalam air lalu gunakan campuran ini untuk membilas rambut kamu. 

Fungsi banking soda ini adalah untuk mengurangi kandung zat kimia yang berada didalam shampo atau sisa dari produk styling rambut yang kamu lakukan.

Rapikan Rambut

Rambut bercabang merupakan salah satu dari masalah kerusakan pada rambut maka dari itu cara merawat rambut rusak karena bercabang bisa kamu lakukan dengan cara potong rambut secara teratur, rambut bercabang biasanya terjadi disekitar ujung rambut. Oleh karena itu, rajinlah kamu merapikan rambut kamu setidaknya 3 bulan sekali memotong rambut. 

Selain terhindar dari masalah rambut bercabang, dengan melakukan pemotongan secara teratur membuat potongan rambut kamu tetap terjaga bentuknya. Ada baiknya sebelum melalukan aktifitas diluar ruangan kamu bisa memberikan serum yang mengandung keratin yang baik untuk rambut kamu.

Teknik Menyisir Yang Benar

Menyisir rambut adalah hal yang selalu dilakuan setiap hari. Tetapi untuk menyisir rambut sebenarnya ada teknik tersendiri agar rambut tidak kusut atau rontok. Pada saat menyisir lakukan gerakan menyisir dari bagian bawah rambut terlebih dahulu lalu bagian atas, hal ini berguna untuk meminimalisir terjadinya kerontokan akibat rambut kusut. 

Sisir yang terbuat dari bahan plastik dapat menghantarkan listrik statis. Hal ini akan membuat rambut kamu rusak. Maka dari itu, hindari menggunakan sisir bergigi berbahan plastik.

Konsumsi Makanan Yang Sehat

Apa yang kamu konsumsi akan terlihat dari luar diri kamu. Maka dari itu selalu berusaha untuk mengkonsumsi makan yang sehat seperti perbanyak minum air putih, buah-buahan serta sayuran yang baik untuk tubuh dan rambut kamu.

(by/hg)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ingin Rambut Sehat dan Indah, Ini Tips Perawatannya
Ingin Rambut Sehat dan Indah, Ini Tips Perawatannya
Foto Ilustrasi: Diperankan oleh model.
https://4.bp.blogspot.com/-tRtJ_5LLotc/WY2hDM7EbmI/AAAAAAAAt_w/da-yOdt1jw8txjQlg8cjbxVsHTa6WcuSwCLcBGAs/s640/Rya3.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-tRtJ_5LLotc/WY2hDM7EbmI/AAAAAAAAt_w/da-yOdt1jw8txjQlg8cjbxVsHTa6WcuSwCLcBGAs/s72-c/Rya3.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/ingin-rambut-sehat-dan-indah-ini-tips.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/ingin-rambut-sehat-dan-indah-ini-tips.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy