Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang

Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba Mahari (23).

Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang
BENTENGSUMBAR.COM - Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba Mahari (23), mengatakan, keberagaman bukanlah penghalang masyarakat Indonesia untuk maju dan berkembang. Kuncinya adalah selalu menumbuhkan jiwa kreatif.

"Kreatif itu datangnya dari diri sendiri. Pertama, kita harus jatuh cinta lebih dahulu. Dengan jatuh cinta, kita merasa ingin memiliki, merawat dan menjaga. Begitupun kalau kita cinta budaya Indonesia. Semua yang dimiliki akan dimanfaatkan, dan dijaga serta dikembangkan dengan cara yang baik," ungkap Dikna saat ditemui dalam acara Jember Fashion Carnaval 2017, akhir pekan lalu.

Menurutnya, Indonesia memiliki kerajinan tangan dan kesenian yang sangat banyak. Mulai dari Batik, Tas Noken, Wayang, dan sejumlah produk budaya lainnya yang sudah diakui UNESCO dengan dimasukkan ke dalam Daftar Representatif sebagai Budaya Tak-benda Warisan Manusia (Representative List of the Intangible Cultural Heritage of Humanity).

"Indonesia saat ini sudah baik. Namun, alangkah lebih baiknya masyarakat Indonesia memanfaatkan seluruh kekayaan Indonesia untuk menjadi modal yang kuat, dan bisa dikembangkan menjadi lebih besar lagi. Jangan kalah dengan negeri lain, yang wilayah kecil tetapi bisa berkembang pesat," tambah Miss Southeast Asia Tourism Ambassador 2016/2017 ini.

Wanita yang pernah memenangkan Best National Costum dalam ajang Miss Tourism International 2016 ini, berencana memanfaatkan kain batik sebagai bahan dasar usahanya.

"Tidak lama lagi, saya akan membuat brand fashion yang kental dengan budaya Indonesia," tambahnya.

(by/bsc)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang
Keberagaman Bukan Penghalang Masyarakat Indonesia untuk Maju dan Berkembang
Putri Pariwisata Indonesia 2015, Dikna Faradiba Mahari (23).
https://4.bp.blogspot.com/-V8PxhZKfsMM/WZaH1-uKbtI/AAAAAAAAuOs/l-Q9OpbyIiQ7v-qvYY6uqPBDbic49J4GgCLcBGAs/s640/Dikna%2BFaradiba%2BMahari3.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-V8PxhZKfsMM/WZaH1-uKbtI/AAAAAAAAuOs/l-Q9OpbyIiQ7v-qvYY6uqPBDbic49J4GgCLcBGAs/s72-c/Dikna%2BFaradiba%2BMahari3.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/keberagaman-bukan-penghalang-masyarakat.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/keberagaman-bukan-penghalang-masyarakat.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy