Lantik Dua Pejabat, Sekdaprov Ingatkan Sumbar Tuan Rumah HPN 2018

Lantik Dua Pejabat, Sekdaprov Ingatkan Sumbar Tuan Rumah HPN 2018
BENTENGSUMBAR.COM - Sekretaris Daerah Provinsi Sumatera Barat, Ali Asmar melantik dan mengambil sumpah jabatan Pejabat Administrator (eselon III) antara Elvianora yang sebelumnya menjabat Kabag Administrasi Informasi Biro Humas dilantik pada jabatan Kabid Perencanaan, Pengembangan Penanaman Modal Dinas Penanam Modal bertukar tempat dengan Delmi, Senin, 28 Agustus 2017.

Sekda Ali Asmar mengatakan, pelantikan merupakan hal yang biasa dalam upaya memenuhi kebutuhan serta memantapkan tugas sesuai kewenangan masing-masing.  

"Kita tahu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, dan Biro Humas  merupakan dua OPD pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat jenis pelayanan publik, terutama PTSP ditutut lebih kuat dalam pelayanan yang baik, cepat, efektif dan tranparan," ujarnya. 

Dinas BKPM PTSP, saat ini terus meningkatkan pelayanan  terutama dalam memberikan perizinan serta upaya mendorong minat investasi dalam pelaksanakan pembangunan Sumatera Barat. Sedangkan, Biro Humas tugas kedepannya adalah mempersiapan penyelenggaraan HPN 2018.

"Biro Humas bagaimana dapat mewujudkan Sumatera Barat menjadi tuan rumah yang baik, sukses dan tuan rumah yang dengan segala kelebihan-kelebiahn dari acara HPN sebelumnya. Penyelenggaraan HPN 2018 dalam kontek keberadaan Sumbar di pentas nasional," tegasnya.  

"Kita berharap semua proses penyelenggaraan HPN 2018, mulai dari Lonching  dan kegiatan pra HPN. Dengan maskot Burung Kuau (burung langka yang ada di Sumatera Bara ) dan ditambah slogan " Sumbar Rancak Bana", tentu akan menambah keinginan kita melaksanakan dengan sebaik-baiknya," cakapnya. 

IA mengatakan, beberapa waktu lalu memang ada permintaan Panitia HPN Pusat agar lonching dilakukan pada bulan Agustus 2017, namun Pemprov Sumbar meminta kegiatan lonching setelah ketuk palu pembahasan anggaran dengan DPRD yang diperkiraan akhir bulan ini. Tujuannya agar tidak masalah terhadap pengelolaan keuangan daerah.

"Saya harapkan kepada kedua pejabat yang dilantik secepatnya melakukan penyesuaikan pelaksanaan tugas, serta mampu melakukan kerjasama dengan pimpinan serta teman-teman sejawat dilingkungan kerja, masing-masing," tukuknya. 

Sebagai pejabat administrator hendakmnya juga memberikan contoh dan prilaku teladan dalam menjalankan tugas, karena sudah pada posisi memberikan arahkan pada bawah untuk bekerja dengan baik sesuai aturan yang berlaku. 

"Selamat berkerja, semoga sukses memberikan pengabdian terbaik bagi kemajuan Sumatera Barat," ajaknya

Hadir dalam acara tersebut Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Kabiro Organisasi, Kabiro Humas, Kabiro Ekonomi, dan Kabiro Kerjasam dan Rantau. 

(zardi)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »