Vitamin E Dapat Rangsang Pertumbuhan Jerawat

Vitamin E Dapat Rangsang Pertumbuhan Jerawat
BENTENGSUMBAR.COM - Vitamin E memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kulit, itulah sebabnya mengapa ada begitu banyak perempuan yang menjadikan suplemen vitamin yang satu ini sebagai asupan sehari-hari dengan harapan kulit dapat menjadi segar, sehat, dan cerah berseri.

Namun hati-hati, bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak, karena mengkonsumsi suplemen vitamin E dapat merangsang pertumbuhan jerawat di wajahmu. Hal ini disebabkan kandungan di dalam vitaminE yang dapat memicu peningkatan hormon progesteron.

Hormon progesteron sebenarnya sangat baik untuk meningkatkan kesuburan perempuan dan laki-laki. Para dokter kandungan pun biasanya akan menganjurkan pasangan muda yang ingin segera memiliki keturunan untuk rutin mengkonsumsi vitamin E setiap harinya. 

Namun meningkatnya kadar testeron di dalam tubuh, dan perubahan hormon yang terjadi secara mendadak dapat merangsang pertumbuhan jerawat di kulit, terutama untuk jenis kulit yang berminyak. 

Biasanya perubahan hormon ini juga terjadi setiap kali perempuan akan mendekati masa haidnya, itulah mengapa jerawat seringkali akan muncul di wajah, saat kamu akan mendekati tanggal datang bulan.

Selain menghindari mengkonsumsi vitamin E, sebaiknya kamu berhenti dulu menggunakan makeup yang berat seperti foundation, BB cream, CC cream, dan bedak padat. 

Perbanyaklah konsumsi air putih, dan rajin-rajinlah membersihkan wajah sehabis bepergian keluar rumah dengan double cleansing.

(by/prc)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »