Wismar Nilai Tindakan Kadis Perdagangan Kota Padang Lempar Dagangan PKL Tak Arif dan Bijaksana

Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan.

Wismar Nilai Tindakan Kadis Perdagangan Kota Padang Lempar Dagangan PKL Tak Arif dan Bijaksana
BENTENGSUMBAR.COM - Tindakan Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang, Endrizal Darmawi terus menuai kecamatan publik. Pasalnya, tindakan Endrizal melempar buah-buahan yang merupakan dagangan PKL dinilai sudah tak manusiawi dan tak humanis, walau tujuannya adalah untuk menertibkan.

Sebagai anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan mengatakan, seorang pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Endrizal harusnya bisa mengambil tindakkan yang arif dan bijaksana dalam menghadapi permasalahan yang ada. Ia menilai, tindakan Endrizal tersebut sudah terlalu maju dari tupoksinya sebagai Kepala Dinas Perdagangan. 

"Akibatnya, terlihat dipandangan masyarakat banyak melalui video yang tersebar di media sosial yang kemudian menjadi viral berupa asumsi negatif. Kepala Dinas itu merupakan pimpinan utama di instansinya dan sudah ada tupoksi masing - masingnya, salah satunya adalah Satpol PP selaku penegak aturan. Kadis Perdagangan kan bisa koordinasi bersama Satpol PP beserta petugas trantib dalam hal penertiban para PKL di Pasar Raya Padang," pungkasnya, Selasa, 1 Agustus 2017.

Dikatakannya, Kadis Perdagangan seharusnya bisa memberikan pernyataan secara keras, teguran serta sosialisasi secara berkelanjutan. Itupun bisa dilakukan oleh petugas di bawah naungan kadis itu sendiri untuk melakukan penindakkan teguran keras di lapangan, ketika itu sudah ada sebelumnya kesepakatan yang dibuat untuk pedagang yang melanggar kesepakatan tersebut. 

"Tidaklah harus Kadis sendiri bertindak dalam hal ini. Nah kita sebenarnya kan tidak menginginkan terjadi peristiwa demikian. Beda halnya ketika sudah terjadi hal yang isidentil sekali di lapangan dalam menghadapi para pedagang. Untuk peristiwa yang terjadi kemarin itu bukanlah hal yang sudah isidentil. Untuk itu, jangan lagi sampai terjadi kejadian yang kekurang mengenakkan itu di lapangan yang akhirnya menjadi pikiran negatif bagi sebagian masyarakat," ujarnya.

Wismar mengatakan, Kadis Perdangangan mungkin sudah melakukan sosialisasi, bukan sekali dua kali saja. Menurutnya, kondisi itu memang meletihkan serta membosankan, apalagi di kawasan pasar. Namun yang namanya PKL tentunya sering mencuri- curi kesempatan pada saat petugas tidak berada dilokasi untuk melakukan penertiban pedagang.

"Dalam hal ini, seorang pimpinan itu dapat bersikap arif dan bijaksana, tidak serta merta mengambil tindakkan yang pada akhirnya bisa mengakibatkan asumsi negatif bagi masyarakat. Dan untuk peritiwa ini, kita menilai kurangnya koordinasi antara petugas trantib Pasar Raya atau Satpol PP Padang," ujar anggota dewan dari Dapil Koto Tangah ini.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wismar Nilai Tindakan Kadis Perdagangan Kota Padang Lempar Dagangan PKL Tak Arif dan Bijaksana
Wismar Nilai Tindakan Kadis Perdagangan Kota Padang Lempar Dagangan PKL Tak Arif dan Bijaksana
Anggota Komisi II DPRD Kota Padang, Wismar Pandjaitan.
https://4.bp.blogspot.com/-kigCAkS5APc/WYHXIaEeSzI/AAAAAAAAtm0/HsECj8sOAdgiE4uSzRMJPCH2teKvmaF2ACLcBGAs/s640/Wismar.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kigCAkS5APc/WYHXIaEeSzI/AAAAAAAAtm0/HsECj8sOAdgiE4uSzRMJPCH2teKvmaF2ACLcBGAs/s72-c/Wismar.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/wismar-nilai-tindakan-kadis-perdagangan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/08/wismar-nilai-tindakan-kadis-perdagangan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy