"Alhamdulillah Partai Golkar Resmi Usung Emzalmi-Desri"

"Alhamdulillah Partai Golkar Dukung Emzalmi-Desri"
BENTENGSUMBAR.COM - Kegelisahan tampak di raut wajah Mirkardi Miyar. Dia bolak balik di ruangan posko Tim Relawan Emzalmi-Desri di jalan Raya Baypass Balai Baru Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu, 23 September 2017.

"Ada apa uda, kok bolak balik seperti itu?" tanya salah seorang tim Relawan Emzalmi-Desri.

"Hari ini pleno Partai Golkar menentukan siapa yang bakal diusung di Pilkada Kota Padang. Saya minta ada tim media yang menghadirinya," ujar Mirkardi Miyar yang juga Wakil Ketua Tim Advance Emzalmi-Desri.

Sebagai politisi Partai Golkar, Mirkadri Miyar berkeinginan Emzalmi-Desri diusung partai berlambang pohon beringin tersebut. 

"Saya sudah sempat ditanyai pengurus partai, saya jawab, kalau ingin menang ya usung Emzalmi-Desri," ujar Mirkadri Miyar.

Kabar yang dinanti-nanti Mirkadri Miyar akhirnya datang juga. Melalui pleno diperluas yang digelar di DPD Partai Golkar Kota Padang, Sabtu, 23 September 2017, memutuskan, Partai Golkar secara resmi mengusung pasangan Emzalmi-Desri. 

“Keputusan Golkar Padang sudah bulat mengusung pasangan Emzalmi-Desri Ayunda,” kata Ketua Golkar Padang Wahyu Iramana Putra, usai pleno di kantornya Jl. Kampung Nias.

Wahyu mengatakan, keputusan itu diambil setelah Weno menyatakan menarik diri dari pencalonan baik sebagai walikota maupun wakil walikota.

“Weno sudah menghubungi kami, bahwa dia menarik diri dari pencalonan dan memilih fokus ke bisnis,” terang Wahyu didampingi Ketua Harian Golkar Padang Miswar Jambak, sekretaris Zulhardi Z. Latif, bendahara Syahril K, dan ketua penjaringan Pilkada Padang Jamasri.

Dikatakan, usai keputusan ini, Golkar tinggal menunggu deklarasi dengan partai pengusung lainnya. 

“Dalam waktu dekat akan kita deklarasikan bersama partai pengusung lainnya. Kemungkinan ada empat partai, diluar Golkar,” katanya.

Ia mengatakan, dengan adanya keputusan ini, Golkar menjawab keinginan warga kota. 

“Keduanya adalah putra asli Padang. Mereka berasal dari kecamatan dengan jumlah pemilih terbanyak,” katanya.

Dia menjelaskan pasangan Emzalmi-Desri merupakan kombinasi yang komplit dalam memimpin Padang kedepan.

Menurutnya, Emzalmi seorang birokrat senior yang lama di bidang PU dan perencanaan. Sementara Desri seorang yang memiliki jiwa enterpreneur.

“Kami yakin, keduanya bisa membawa kemajuan yang lebih baok bagi Kota Padang,” katanya.

Kegembiraan juga ditunjukkan oleh Martias Sarjany, Bendahara Tim Advance Emzalmi-Desri.

"Alhamdulillah, Partai Golkar resmi mengusung calon kita, Pak Em dan Pak Des. Semoga partai-partai lain mengikuti langkah Partai Golkar," ujar aktivis Pemuda Muhammadiyah ini.

(by/aulia)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »