Fraksi NasDem Usulkan Penataan Kota Padang Berbasis Mitigasi Bencana

Fraksi NasDem Usulkan Penataan Kota Padang Berbasis Mitigasi Bencana
BENTENGSUMBAR. COM - Fraksi Partai Nasdem DPRD Kota Padang mengusulkan agar arah kebijakan dalam penataan Kota Padang,  regulasinya ke tata ruang dan sarana prasarana perkotaan harus berbasis mitigasi bencana.

"Sebagaimana kita ketahui,  Kota Padang termasuk daerah yang rawan bencana, makanya kita usulkan penataan tata ruangnya harus berbasis mitigasi bencana," ungkap Azirwan, Juru Bicara Fraksi NasDem ketika menyampaikan pandangan akhir fraksi tentang Ranperda Revisi Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Kota Padang tahun 2005-2025 di rapat Paripurna DPRD Kota Padang, Selasa,  12 September 2017.

Ia menjelaskan, meningkatkan penataan ruang,  sarana dan prasarana secara terpadu dan berkelanjutan bertujuan untuk menjaga keseimbangan pembangunan kawasan di Kota Padang. 

"Kita perlu meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam upaya pengurangan resiko bencana dengan sasaran tercapainya penurunan resiko bencana dengan melakukan perubahan rencana tata ruang wilayah," tegasnya. 

Tak hanya itu,  urai Azirwan lagi, masyarakat sadar peduli dan tangguh bencana perlu diciptkan. Tujuannya tentu dapat meningkatkan kesiapsiagaan masyarakat dalam upaya pengurangan resiko bencana tadi. 

(by) 

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »