Homestay Perjuangan Madani Raih Penghargaan Peringkat 2 Terbaik Nasional

Camat Matur Tommy TRD, S.STP mengaku turut bangga akan prestasi yang diraih oleh Homestay Perjuangan Madani di Nagari Lawang.

Homestay Perjuangan Madani Raih Penghargaan Peringkat 2 Terbaik Nasional
BENTENGSUMBAR.COM - Homestay Perjuangan Madani yang terdapat di Nagari Lawang Kecamatan Matur Kabupaten Agam baru saja mendapatkan penghargaan sebagai peringkat 2 terbaik nasional dalam lomba Apresiasi Usaha Masyarakat Bidang Pariwisata Kategori Homestay. Hal ini semakin mengukuhkan Kecamatan Matur sebagai salah satu Kecamatan dengan perkembangan kepariwisataan terdepan di Kabupaten Agam. 

Camat Matur Tommy TRD, S.STP mengaku turut bangga akan prestasi yang diraih oleh Homestay Perjuangan Madani di Nagari Lawang. Prestasi ini tentu tidak akan mungkin diraih tanpa dukungan semua pihak, oleh karena itu ia menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada segenap masyarakat nagari Lawang, Wali Nagari, Bamus, KAN dan juga kepada Pemerintah Kabupaten Agam terutama Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Agam.

Menurutnya, keberhasilan homestay Perjuangan Madani ini meraih peringkat 2 terbaik nasional ini tidak terlepas dari penilaian standar pelayanan yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Berbagai macam fasilitas yang tersedia di homestay ini bisa dikatakan sulit untuk ditemukan di homestay sekelasnya. Salah satu yang paling mencolok adalah fasilitas ruang pustaka yang memiliki koleksi buku lebih dari 5000 judul buku. 

“Homestay Perjuangan Madani ini membuktikan bahwa business is more than just a business. Homestay ini memiliki ruang pustaka yang memiliki lebih dari 5000 judul buku dan bisa dinikmati dengan gratis oleh masyarakat sekitar, terutama oleh generasi muda. Tidak cukup itu saja, setiap sore homestay ini menggelar pelatihan bahasa inggris bagi anak-anak di sekitar lingkungan homestay, dan itu semua tanpa dibebankan biaya. Saya rasa hal semacam ini adalah sebuah nilai lebih yang sangat pantas untuk diapresiasi dan semoga menjadi contoh bagi pengelola homestay lain di Kecamatan Matur,” ujarnya.  

Keberhasilan meraih prestasi di tingkat nasional ini diharapkan kembali menempatkan Matur sebagai daerah tujuan wisata utama di Sumatera Barat. Sebagaimana yang diamanatkan oleh Bupati Agam yang mengharapkan agar Matur kembali menjadi daerah tujuan wisata yang diunggulkan khususnya di Propinsi Sumatera Barat.

"Untuk itu kami akan berusaha semaksimal mungkin agar amanat beliau bisa diwujudkan. Kami akan berusaha untuk menjalin komunikasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait terkait pengembangan kepariwisataan di Kecamatan Matur. Tentu akan membutuhkan waktu untuk sampai ke target yang ditetapkan, tapi selama kami berada di track yang tepat, maka tidak ada masalah,” ungkapnya. 

Semoga dengan prestasi ini, ulas Tommy, akan memberikan motivasi kepada pengusaha homestay yang terdapat di Kecamatan Matur untuk selalu berbenah dalam rangka memenuhi standar pelayanan tingkat nasional dan ASEAN yang ditetapkan oleh Kementerian Pariwisata. Sehingga ke depan Matur akan kembali dengan kuat sebagai salah satu tujuan wisata yang membanggakan. 

(Abu Umar)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Homestay Perjuangan Madani Raih Penghargaan Peringkat 2 Terbaik Nasional
Homestay Perjuangan Madani Raih Penghargaan Peringkat 2 Terbaik Nasional
Camat Matur Tommy TRD, S.STP mengaku turut bangga akan prestasi yang diraih oleh Homestay Perjuangan Madani di Nagari Lawang.
https://1.bp.blogspot.com/-ZM1kMsHnaF0/Wc-8ACIerqI/AAAAAAAAwJo/wi2sSY7jzr81aQsoz_KX_enUJko_fwkCgCLcBGAs/s640/Matur.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-ZM1kMsHnaF0/Wc-8ACIerqI/AAAAAAAAwJo/wi2sSY7jzr81aQsoz_KX_enUJko_fwkCgCLcBGAs/s72-c/Matur.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/homestay-perjuangan-madani-raih.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/homestay-perjuangan-madani-raih.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy