Kemenkominfo Akan Berkoordinasi dengan Polisi, Ini Kata Jonru Soal Permintaan Pemblokiran Akunnya

Sadar semua akunnya bakal diblokir, Jonru Ginting membuat pemberitahuan di halaman resminya di facebook, Sabtu, 2 September 2017.

Kemenkominfo Akan Berkoordinasi dengan Polisi, Ini Kata Jonru Soal Permintaan Pemblokiran Akunnya
BENTENGSUMBAR.COM - Tidak hanya melaporkan ke polisi, Muannas Al Aidid juga meminta akun media sosial Jonru Ginting diblokir. Kemenkominfo menyatakan akan berkoordinasi dengan kepolisian terkait permintaan blokir itu.

"Kalau berkenaan dengan SARA, hate speach, selama ini kita kolaborasi atau koordinasi bersama instansi terkait seperti kepolisian," kata Plt Kepala Biro Humas Kemenkominfo Noor Iza, sebagaimana dilansir detikcom, Jumat, 1 September 2017 malam.

Iza mengatakan, pemblokiran akun atau situs di internet memiliki prosedur. Pihaknya bisa langsung memblokir jika kontennya bermuatan pornografi atau asusila. Namun, untuk konten yang bernuansa SARA dan hate speech perlu koordinasi dengan lembaga terkait.

"Karena hal ini kan dimungkinkan juga di UU ITE (untuk diblokir), tapi dalam pelaksanaannya kita harus koordinasi juga. Kalau memang menimbulkan misal ada hate speech, SARA, timbulkan gejolak di warga, kita kordinasi dengan cepat," ujarnya.

Muannas Al Aidid melaporkan pemilik akun media sosial Jonru Ginting ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Muannas juga ingin akun yang dilaporkannya itu diblokir.

"Harus diproses, pemerintah juga berkewajiban kan memerangi hoax? Melalui Menkominfo, akun ini juga sebaiknya diblokir, makanya kita lapor," ujar Muannas, Jumat, 1 September 2017. 

Sadar semua akunnya bakal diblokir, Jonru Ginting membuat pemberitahuan di halaman resminya di facebook, Sabtu, 2 September 2017. Berikut pemberitahuan Jonru di halaman tersebut:

"Teman-teman Sekalian,
Saya tidak tahu pasti. Tapi segala kemungkinan bisa saja terjadi.

Jika MISALNYA fan page Jonru ini tiba-tiba diblokir oleh pemerintah, maka mohon bantuannya untuk TIDAK MUDAH percaya pada akun manapun yang mengaku-ngaku sebagai Jonru.


Sebab berdasarkan pengalaman, dulu saya pernah menonaktifkan fan page ini untuk sementara. Dan hanya beberapa menit setelah itu, muncul fan page yang pakai nama saya dan mengaku-ngaku sebagai Jonru yang asli.


Fan page pribadi saya hanya satu ini, tak ada yang lain.


Dan nanti ANDAI fan page ini diblokir oleh pemerintah, maka PASTIKAN teman-teman hanya mendapat info mengenai saya dari Channel Resmi saya di Telegram, yakni @jonruginting.


Pastikan hanya dari situ.


Dan saran saya: Bagi teman-teman yang belum instal app Telegram, segera instal dan join dengan channel @JonruGinting. Untuk jaga-jaga.


Terima Kasih"


(by/detik.com)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Kemenkominfo Akan Berkoordinasi dengan Polisi, Ini Kata Jonru Soal Permintaan Pemblokiran Akunnya
Kemenkominfo Akan Berkoordinasi dengan Polisi, Ini Kata Jonru Soal Permintaan Pemblokiran Akunnya
Sadar semua akunnya bakal diblokir, Jonru Ginting membuat pemberitahuan di halaman resminya di facebook, Sabtu, 2 September 2017.
https://4.bp.blogspot.com/-kjwE9R6JXOc/WaodyDZBsVI/AAAAAAAAuvo/EzuvFfILIpETEbMb_QQv3C2ZiZbYPbZBQCLcBGAs/s640/Jonrua.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-kjwE9R6JXOc/WaodyDZBsVI/AAAAAAAAuvo/EzuvFfILIpETEbMb_QQv3C2ZiZbYPbZBQCLcBGAs/s72-c/Jonrua.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/kemenkominfo-akan-berkoordinasi-dengan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/kemenkominfo-akan-berkoordinasi-dengan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy