Pernah Minta Maaf 2014, Polisi Ciduk Eko Prabowo Terkait Meme Seronok Terhadap Jokowi dan Megawati

Pernah Minta Maaf 2014, Polisi Ciduk Eko Prabowo Terkait Meme Seronok Terhadap Jokowi dan Megawati
BENTENGSUMBAR.COM - Rentetan nama panjang daftar pengujar kebencian kembali semakin panjang dengan ditambahnya Eko Prabowo (35). Eko Prabowo merupakan pengujar kebencian dengan membuat meme maupun konten yang berbau seronok dan sangat tidak pantas. 

Pria yang bekerja sebagai satpam di salah satu perusahan swasta besar ini sempat mengunggah permohonan maaf pada tahun 2014 terkait unggahan meme yang dipostingnya pada halaman facebooknya.

Namun ternayata permohonan tersebut adalah kamuflase saja, pada tahun 2016 pria berambut tipis ini kembali mengunggah meme vulgar dan tidak bermoral. Permohonan maaf 2014 silam seakan hanya sekedar permohonan maaf yang membohongi rakyat Indonesia. 

Postingannya banyak mengundang decak miris dan banyak masyarakat yang merasa terganggu, kemudian memilih melaporkan akunnya tersebut. Menelisik lebih halaman facebooknya, di dalam postingannya memang banyak gambar-gambar yang syarat dengan kebencian mendalam.

Dikutip dari multimedianews.polri.go.id, Minggu, 17 September 2017, pria berambut tipis tersebut berhasil diamankan kepolisian di Kantor Direktorat Jendral Pajak, Jakarta Selatan, pada Kamis, 14 September 2017. Barang bukti yang turut diamankan kepolisian terkait dugaan tindak kejahatan ujaran kebencian yang dilakukannya, meliputi 1 (satu) buah HP Xiomi, 1 (satu) buah Simcard, dan Akun Facebook an Eko Prabowo.

Karena perbuatannya pelaku diduga telah melakukan tindak pidana dennen sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan atau mentransmisikan ataupun dapat membuat diaksesnya informasi elektronik atau dokumen elektronik yang memiliki muatan melanggar kesusilaan, penghinaan dan tau pencemaran nama baik sebagaimana diatur dalam pasal 27 ayat 1 dan ayat 3 UU Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 tahúr 2008 tentang ITE.

Gunakanlah kebebasan secara bertanggung jawab dan dapat dipertanggungjawabkan, anak bangsa seharusnya membesarkan nama bangsa bukan saling melecehkan.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »