Pilkada Serentak, Gubernur Irwan: Sumbar dan DKI Beda, Wacana Politiknya Juga Berbeda

Gubernur Irwan Prayitno mengingatkan, pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak harus tetap mengedepankan rasa "badunsanak".

Pilkada Serentak, Gubernur Irwan: Sumbar dan DKI Beda, Wacana Politiknya Juga Berbeda
BENTENGSUMBAR.COM - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak, hawa politik di masing-masing daerah yang bakal menggelar Pilkada mulai terasa panas.

Masing-masing tim sukses dan relawan bakal calon kepala daerah mulai melakukan pencitraan ke tengah-tengah publik, menjual dan mempromosikan kelebihan calon yang mereka dukung.

Ironisnya, ada diantara mereka malah menyerang bakal calon lain dengan isu-isu tanpa data yang akurat. Tentu saja, isu yang dilempar ke tengah-tengah publik, apatah lagi menyerang bakal calon tertentu mendapat respon balik dari timses dan relawan yang diserang. 

Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Irwan Prayitno mengingatkan, pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak pada empat kota di provinsi itu 2018 harus tetap mengedepankan rasa "badunsanak" atau persaudaraan sehingga hasilnya tidak mengakibatkan perpecahan di tengah masyarakat.

"Beberapa kali pelaksanaan Pilkada di Sumbar selalu berjalan dengan baik. Hal ini harus bisa dipertahankan," kata dia di Padang, kemaren.

Menurut dia panasnya pelaksanaan Pilkada di daerah lain, terutama di Jakarta beberapa waktu lalu telah menjadi perhatian hampir semua masyarakat di Indonesia, termasuk Sumbar.

Hal itu mungkin juga menjadi referensi bagi pihak-pihak yang ingin "bermain" pada Pilkada di Sumbar. Tetapi ia yakin itu tidak akan berhasil karena banyak perbedaan antara Pilkada di DKI dan Sumbar.

"Sumbar dan DKI beda. Wacana politiknya juga berbeda," ujar dia.

Apalagi penyelenggara pemilu dan pihak keamanan selalu melakukan evaluasi pelaksanaan Pilkada di daerah. Hasilnya dijadikan pedoman untuk perbaikan pelaksanaan Pilkada selanjutnya.

Pada 2018, empat kota di Sumbar melaksanakan Pilkada masing-masing Kota Padang, Padang Panjang, Pariaman dan Sawahlunto.

(BY/ANTARA)

COMMENTS

BLOGGER

$show=home$hide=mobile

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Pilkada Serentak, Gubernur Irwan: Sumbar dan DKI Beda, Wacana Politiknya Juga Berbeda
Pilkada Serentak, Gubernur Irwan: Sumbar dan DKI Beda, Wacana Politiknya Juga Berbeda
Gubernur Irwan Prayitno mengingatkan, pelaksanaan Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) serentak harus tetap mengedepankan rasa "badunsanak".
https://4.bp.blogspot.com/-aeWy1gde5O0/WbwkKIYE2XI/AAAAAAAAvXc/tup4967KVmUQd7ruopu8eu5QXGq0dm_CgCLcBGAs/s640/IP.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-aeWy1gde5O0/WbwkKIYE2XI/AAAAAAAAvXc/tup4967KVmUQd7ruopu8eu5QXGq0dm_CgCLcBGAs/s72-c/IP.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/pilkada-serentak-gubernur-irwan-sumbar.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/pilkada-serentak-gubernur-irwan-sumbar.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy