Rachmawati Soekarnoputri: Saya Surprised Mendengar Pernyataan Jokowi

Rachmawati Soekarnoputri: Saya Surprised Mendengar Pernyataan Jokowi
BENTENGSUMBAR.COM - Pernyataan Presiden Joko Widodo yang menegaskan dirinya tidak akan tinggal diam apabila ada pihak-pihak yang ingin memperlemah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), apalagi sampai membekukan lembaga anti rasuah itu, disambut baik banyak kalangan.

Tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri mengatakan pernyataan Jokowi itu bagaikan angin segar di tengah keragu-raguan orang terhadap komitmen KPK menuntaskan sejumlah megaskandal.

Rachma mengatakan dirinya sempat menduga Jokowi akan mengamini tekanan politisi PDI Perjuangan pada KPK akhir-akhir ini. Dugaan ini juga dipicu oleh kenyataan Jokowi termasuk irit bicara soal kasus yang menimpa penyidik KPK Novel Baswedan.

“Terus terang saya surprised juga mendengar pernyataan Jokowi. Ternyata dia (Jokowi) bisa juga tidak menjadi petugas partai,” ujar Rachma di kantornya, Kampus Universitas Bung Karno (UBK) Jalan Pegangsaan, Jakarta Pusat, Senin, 11 September 2017 siang. 

Rachma menambahkan, pernyataan Jokowi itu menciptakan momentum baru yang dapat digunakan untuk membongkar megaskandal Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). 

“Wapres Jusuf Kalla baru-baru ini juga sudah mengatakan bahwa Indonesia dirugikan sekitar Rp 600 tirliun dari kebijakan di masa lalu, salah satunya yang terkait dengan BLBI,” ujar Rachma.

“Tinggal apakah setelahg menyatakan hal itu akan ada bentuk konkret untuk memperkuat KPK agar lebih punya gigi,” demikian Rachma. 

(by/rmol)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »