SBY: Saya Mengajak Seluruh Kader dan Simpatisan Partai Demokrat untuk Membantu Negara dan Pemerintah

SBY: Saya Mengajak Seluruh Kader dan Simpatisan Partai Demokrat untuk Membantu Negara dan Pemerintah
BENTENGSUMBAR.COM - Pada hari ulang tahun Demokrat ke-16, sang Ketua Umum, Susilo Bambang Yudhoyono, memberi arahan khusus kepada para kader. SBY mendorong kader Demokrat di mana pun membantu pemerintahan Presiden Jokowi-Wakil Presiden Jusuf Kalla. 

SBY awalnya menyinggung soal sejarah bangsa dan kondisi negara saat ini. Ada beberapa hal di masa lalu yang disorotinya, dari korupsi, aparat militer partisan, pembangunan ekonomi, hingga hak masyarakat bersuara di publik. 

SBY ingin pemerintah menghilangkan semua hal tersebut yang diibaratkannya sebagai penyakit bangsa. Namun dia sadar pemerintah tak dapat bekerja sendiri. 

"Karenanya, melalui mimbar ini, saya mengajak seluruh kader dan simpatisan Partai Demokrat untuk membantu negara dan pemerintah menjalankan tugas dan kewajibannya," ucap SBY di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Sabtu, 9 September 2017.

SBY ingin semua kader Demokrat memberi kontribusi nyata bagi bangsa. Bagi semua kader Demokrat, baik di eksekutif maupun legislatif, SBY menginginkan kerja nyata membangun negara. 

"Partai Demokrat tidak hanya ingin jadi partai pengkritik atau menyalahkan pemerintah. Demi rakyat yang sama-sama kita cintai, mari kita ingin berbuat untuk kita semua," tegas SBY. 

"Saya ulangi lagi, arahan ajakan kepada kader Demokrat di seluruh Tanah Air untuk bekerja keras sesuai dengan posisi dan jabatannya," imbuh SBY. 

(by/detik.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »