Soal Rohingya, Irma Suryani Chaniago Nilai Kritik Fadli Zon Terkesan Memojokan Pemerintah

Bagi Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR Irma Suryani Chaniago, sikap Fadli sudah keterlaluan dan tidak mencerminkan kenegarawanan.

Soal Rohingya, Irma Suryani Chaniago Nilai Kritik Fadli Zon Terkesan Memojokan Pemerintah
BENTENGSUMBAR.COM - Kritik dari Wakil Ketua DPR Fadli Zon kepada pemerintah dalam menyikapi krisis kemanusiaan terhadap etnis rohingya di Rakhine, Myanmar, membuat Nasdem jengkel.

Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR Irma Suryani Chaniago menilai kritik yang disampaikan Fadli Zon sudah terkesan memojokkan pemerintah. Baginya, sikap Fadli sudah keterlaluan dan tidak mencerminkan kenegarawanan.

Irma bahkan mengkritik balik pentolan Gerindra tersebut. Kata dia, sebagai wakil ketua DPR, belum terlihat ada bantuan konkret Fadli terhadap Rohingya. Misalnya, melakukan pertemuan diplomatik, mengirim logistik, atau mengirim obat-obatan kepada para pengungsi Rohingnya.

"Fadli Zon banyak bicara tidak banyak kerja. Sebagai wakil ketua DPR, apa yang sudah dia lakukan untuk bantu Rohingnya? Tidak bijak sebagai wakil ketua DPR kerjanya cuma mencela," cetusnya, sebagaimana dikutip dari RMOL.CO.

Irma mengaku tidak alergi mendengar kritik. Sebagai oposisi, memang wajar Fadli dan Gerindra mengkritisi Pemerintah. Hanya saja, dia mengharapkan kritikan yang dilontarnya dibarengi data dan fakta. Bukannya kritik membabi buta tanpa solusi.

Kata anggota Komisi IX ini, pemerintah sudah melakukan tugas dalam mengatasi krisis kemanusiaan Rohingya. Pekan lalu, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi sudah datang ke Myanmar dan menemui Aung San Suu Kyi untuk membahas masalah itu.

Dengan langkah itu, seharusnya pemerintah mendapat apresiasi, bukan malah dicela. Sebab, sikap pemerintah mendapat respons positif dari Myanmar.

"Oposisi yang kredibel itu harus mampu juga berbuat, bukan cuma kritisi tanpa solusi. Apalagi cuma berisik. Masalah kemanusiaan kok dijadikan komoditi politik menyerang pemerintah. Ini sangat tidak elegan," pungkasnya.

Fadli sempat mengkritik langkah pemerintah Indonesia dalam menangani kasus kekerasan di rohingya. Menurutnya, pemerintah terlalu lamban menyikapi kasus tersebut.

"Isu ini memang isu yang nyata dan isu yang ada. Kalau misalkan ada kritik terhadap pemrintah yang dianggap lamban dan tidak merepresentasikan, saya juga ikut mengkritik. Kita ikut mengkritik, karena reaksi kita yang termasuk lamban," ujarnya.

(malin/rmol)

COMMENTS

BLOGGER

$show=home$hide=mobile

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Soal Rohingya, Irma Suryani Chaniago Nilai Kritik Fadli Zon Terkesan Memojokan Pemerintah
Soal Rohingya, Irma Suryani Chaniago Nilai Kritik Fadli Zon Terkesan Memojokan Pemerintah
Bagi Wakil Ketua Fraksi Nasdem DPR Irma Suryani Chaniago, sikap Fadli sudah keterlaluan dan tidak mencerminkan kenegarawanan.
https://1.bp.blogspot.com/-2zuRo3wsPJ4/Wbgu6lkNA1I/AAAAAAAAvMU/ehITdGRp7MwaYk20AJhuORHhnbz5II5JACLcBGAs/s640/Irma%2BSuryani%2BChaniago.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-2zuRo3wsPJ4/Wbgu6lkNA1I/AAAAAAAAvMU/ehITdGRp7MwaYk20AJhuORHhnbz5II5JACLcBGAs/s72-c/Irma%2BSuryani%2BChaniago.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/soal-rohingya-irma-suryani-chaniago.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/soal-rohingya-irma-suryani-chaniago.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy