Tarif Bendi Wisata di Kota Padang Rp 50 Ribu per 30 Menit

BENTENGSUMBAR. COM - Bermunculannya moda transportasi online, membuat alat angkut tradisional semakin ditinggalkan. Bendi contohnya. Alat tr...

BENTENGSUMBAR. COM - Bermunculannya moda transportasi online, membuat alat angkut tradisional semakin ditinggalkan. Bendi contohnya. Alat transportasi paling diminati ketika di era keemasannya, kini justru semakin ditinggalkan. 

Agar bendi tidak "punah" ditelan zaman, Pemerintah Kota Padang mencoba menyelamatkan angkutan yang ditarik oleh kuda itu. Pemko Padang membantu mencarikan pangsa pasar yang baru untuk bendi. 

"Kita bantu mencarikan pangsa pasar baru bagi bendi, bukan lagi masyarakat biasa, tetapi wisatawan," ungkap Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah Dt Marajo, kemarin. 

Pemko Padang merasa tersentuh atas pengakuan pemilik bendi di Kota Padang. Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Padang mengumpulkan 40 kusir bendi yang ada. Para kusir bendi mengaku kalah bersaing dengan transportasi online. 

"Mereka menyebut, untuk satu gantang beras saja tidak dapat dalam sehari," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Padang Medi Iswandi. 

Sebanyak 40 pemilik bendi dikumpulkan. Mereka akan membawa wisatawan dengan tarif yang telah disepakati bersama. 

"Tarif yang disepakati Rp 50 ribu per 30 menit," ungkap Medi. 

Kusir bendi ini tergabung ke dalam kelompok sadar wisata (Pokdarwis). Pemko Padang justru telah membuatkan brosur dan leaflet sebagai bentuk promosi kepada wisatawan. 

"Brosur sudah diedarkan ke hotel maupun travel biro," tutur Medi. 

Nantinya, jika ada wisatawan yang ingin menggunakan bendi, travel biro maupun pemilik hotel akan menghubungi nomor kontak yang tertera di brosur tersebut. Pemilik bendi akan langsung datang ke lokasi yang diminta. 

Menariknya, para kusir bendi ini telah memiliki kode etik yang telah disepakati bersama. Jika ada yang menetapkan tarif diluar kesepakatan, bendi tersebut akan dikeluarkan dari Pokdarwis tersebut dan tidak dibolehkan lagi membawa wisatawan. 

"Jika ada yang ingin memesan silahkan hubungi 081261876678, pemesanan dilakukan dua jam sebelum berangkat," pungkas Medi.

(Charlie)

COMMENTS

BLOGGER

$show=home$hide=mobile

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Puisi dan Sastra Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tarif Bendi Wisata di Kota Padang Rp 50 Ribu per 30 Menit
Tarif Bendi Wisata di Kota Padang Rp 50 Ribu per 30 Menit
http://2.bp.blogspot.com/-sRsijggat-A/Wbjnr4BITMI/AAAAAAAAvNA/j9vXjfkmznkvQYzL6XIOpBf0th1Ano0pQCK4BGAYYCw/s320/IMG_20170913_150513-755526.jpg
http://2.bp.blogspot.com/-sRsijggat-A/Wbjnr4BITMI/AAAAAAAAvNA/j9vXjfkmznkvQYzL6XIOpBf0th1Ano0pQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20170913_150513-755526.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/tarif-bendi-wisata-di-kota-padang-rp-50.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/tarif-bendi-wisata-di-kota-padang-rp-50.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy