Telusuri Aset First Travel, Polisi Berhasil Dapatkan BB Terbaru dari Annisa Hasibuan

Telusuri Aset First Travel, Polisi Berhasil Dapatkan BB Terbaru dari Annisa Hasibuan
BENTENGSUMBAR.COM - Penyidik Direktorat Tindak Pidana Umum, Bareskrim Polri masih menelusuri keberadaan aset milik First Travel. Dari hasil penelusuran, penyidik berhasil menyita barang bukti baru berupa 116 buah gesper (ikat pinggang), 116 buah kacamata, 10 pucuk airsoft gun, senjata replika, dan dua buah ponsel.

Menurut Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, ada beberapa barang bukti terbaru lainnya yang didapat dari tersangka Annisa Hasibuan.

“Ada mobil Vellfire, STNK beserta kunci mobil, tiga buah mobil dan kunci ruko PT Annisa Fashion. Jadi asetnya itu macam-macam. Ada beberapa mobil dan rumah juga,” kata Martinus di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat, 15 September 2017.

Martinus mengatakan, pelaku masih bungkam saat diminta untuk menujukan aset-aset yang diduga masih disembunyikan pelaku. Namun, setelah ditegaskan oleh aparat, pelaku baru membenarkan.

“Tersangka juga kerap tidak konsisten dan tidak kooperatif. Tetapi penyidik akan terus melakukan beberapa pendalaman-pendalaman,” jelasnya.

Sejauh ini, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengklaim, pelaku telah mengembalikan paspor jamaah sebanyak 9.081 buah. Selain itu, dilaporkan ada puluhan ribu pengaduan yang masuk ke crisis centre first travel.

“Ada 9.300 email (pengaduan) yang masuk kepada kami. Untuk yang datang dan melaporkan ke penyidik sudah mencapai 24.760 orang untuk memberikan informasi-informasi tambahan,” tutupnya.

(by/kriminalitas.com)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »