Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua HNSI, Adib Alfikri: Ini Ladang Jihad Baru Bagi Saya

BENTENGSUMBAR. COM - Adib Alfikri,  SE,  M. Si.,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Cabang Himbunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Ko...

BENTENGSUMBAR. COM - Adib Alfikri,  SE,  M. Si.,  terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Cabang Himbunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kota Padang dalam musyawarah cabang HNSI Kota Padang, Selasa,  12 September 2017.

Pimpinan Sidang Candrianto yang juga merupakan Wakil Sekretaris DPD HNSI Sumbar menegaskan,  sesi keempat dari muscab tersebut adalah pemilihan Ketua Dewan Pengurus HNSI Kota Padang. 

"Data calon yang ada pada saya,  ada dua calon,  yaitu Pak Herman dan Pak Adib Alfikri," terangnya. 

Namun,  setelah Herman disuruh menyanpaikan visi misinya, ternyata Herman malah menyatakan mungundurkan diri. 

"Dengan penuh kesadaran,  tanpa paksaan siapa pun,  saya menyatakan mengundurkan diri," cakapnya. 

Sebagai Pimpinan Sidang, Candrianto menegaskan,  kerena Herman mengundurkan diri,  sesuai dengan tata tertib pemilihan  pasal 25, maka secara aklamasi Adib Alfikri ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pengurus HNSI Kota Padang. 

Usai pemilihan,  Adib Alfikri kepada wartawan mengatakan,  dirinya siap mengemban amanah yang telah diberikan oleh para nelayan yang tergabung di HNSI. 

"Bagi saya,  ini adalah ladang jihad baru. Selama ini saya terbiasa dengan organisasi kepemudaan, kini dipercaya memimpin organisasi nelayan," tegas putra Kuranji Kenagrian Pauh IX Kota Padang ini. 

Ia mengatakan,  langkah pertama yang dia lakukan usai terpilih adalah melakukan rapat formatur untuk menyusun pengurus.  Setelah itu,  dirinya akan melakukan konsolidasi organisasi. 

"Kita nantinya akan memetakan persoalan yang ada,  kita sisir satu persatu untuk kita carikan solusinya. Kita ingin,  nelayan kita sejahtera," ungkapnya. 

Tak hanya itu,  ungkap Adib Alfikri lagi,  kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan pemerintah perlu tersosialisasi dengan baik kepada nelayan, sehingga nelayan mengetahui aturan tersebut. 

"Selama ini,  kebijakan yang dikeluarkan Menteri KKP,  Buk Susi,  belum tersosialisasikan dengan baik kepada nelayan.  Kita akan coba itu,  disamping kita akan membangun komunikasi dengan pemerintah," pungkasnya. 

Untuk diketahuai saja,  jumlah nelayan di Kota Padang saat ini adalah 6.200 nelayan, sebagaimana data yang dimiliki HNSI. Mereka tersebar di tujuh kecamatan yang terletak di sepanjang Pantai Padang. 

(by) 

COMMENTS

BLOGGER

$show=home$hide=mobile

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua HNSI, Adib Alfikri: Ini Ladang Jihad Baru Bagi Saya
Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua HNSI, Adib Alfikri: Ini Ladang Jihad Baru Bagi Saya
http://4.bp.blogspot.com/-KxS2nLh-VQ8/Wbei1eJFI2I/AAAAAAAAvJk/ECE3o-MV3u4O8ciOh7Fadp4l5RQysulmgCK4BGAYYCw/s320/IMG_20170912_134009-794451.jpg
http://4.bp.blogspot.com/-KxS2nLh-VQ8/Wbei1eJFI2I/AAAAAAAAvJk/ECE3o-MV3u4O8ciOh7Fadp4l5RQysulmgCK4BGAYYCw/s72-c/IMG_20170912_134009-794451.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/terpilih-secara-aklamasi-jadi-ketua.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/terpilih-secara-aklamasi-jadi-ketua.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy