Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak

Kicauan Tifatul Sembiring itu disertai unggahan foto untuk mengambarkan kekejian di luar batas peri kemanusian di Rohingya.

Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak
BENTENGSUMBAR.COM - Lagi-lagi Mantan Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring kedapatan diduga mengunggah foto hoax di akun twitternya, Tifatul Sembiring‏ @tifsembiring. Kali ini, ia berkicau soal korban kebiadaban Pemerintah Myanmar terhadap kaum muslim Rohingya. 

Kicauan Tifatul Sembiring itu disertai unggahan foto untuk mengambarkan kekejian di luar batas peri kemanusian di Rohingya. Namun, foto yang diunggah rupanya tak sesuai dengan kenyataan. Setelah diingatkan netizen bahwa foto yang dia unggah adalah hoax, ia pun kemudian menghapus foto tersebut. 




Parahnya, unggahan Tifatul tersebut terlanjur discreenshot oleh netizen lainnya. Foto hoax itu pun akhirnya tersebar ke mana-mana, termasuk ke facebook. 


Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak

Akun facebook Ali Valentino mengkritisi unggahan Tifatul di twitter tersebut dengan melampirkan sumber foto asli yang sebenarnya bukan korban kebiadaban tentara Myanmar. Berikut potingannya:

"Mantan Menterinya saja (PKS) ikutan sebar HOAX, Menkoninfo pula. Bagaimana dengan para kroco-kroconya? Ya Allah Tuhan Yang Maha Esa... Pak Bekatul Semriwing... Dosa pak! Dosa! ckckck :P

"Naikkan IQ-nya ya Pak nanti Hoax akan turun" (by: Rocky Gerung) 😬

Cek ----> https://thaipoliticalprisoners.wordpress.com/tag/tak-bai/

(Salam Damai)"
Sumber foto menceritakan 78 pemrotes yang tewas setelah demonstrasi di distrik Tak Bai Narathiwat pada tahun 2004.

Walau Tifatul sudah menghapus foto unggahannya di twitter, tetapi, tetap saja netizen menyesalkan tindakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. Bahkan, ada netizen yang menyerang Tifatul dengan kata-kata sindiran dan pedas.

Berikut balasan komentar netizen:































Agaknya, firman Allah SWT dalam al Quran ini perlu direnungkan:

"Hai orang-orang yang beriman, jika datang kepadamu orang fasik membawa suatu berita, maka periksalah dengan teliti, agar kamu tidak menimpakan suatu musibah kepada suatu kaum tanpa mengetahui keadaannya yang menyebabkan kamu menyesal atas perbuatanmu itu." (QS Al Hujurat : 6).

"Sesungguhnya orang-orang yang membawa berita bohong itu adalah dari golongan kamu juga. Janganlah kamu kira bahwa berita bohong itu buruk bagi kamu bahkan ia adalah baik bagi kamu. Tiap-tiap seseorang dari mereka mendapat balasan dari dosa yang dikerjakannya. Dan siapa di antara mereka yang mengambil bahagian yang terbesar dalam penyiaran berita bohong itu baginya adzab yang besar." (QS An Nur : 11).

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$show=home$hide=mobile

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Agama Catatan BY Celebrity Dunia Ekonomi Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Warta Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak
Tifatul Sembiring Diduga Unggah Foto Hoax Soal Rohingya, Netizen: Ingat Fatwa MUI Pak
Kicauan Tifatul Sembiring itu disertai unggahan foto untuk mengambarkan kekejian di luar batas peri kemanusian di Rohingya.
https://1.bp.blogspot.com/-h8n3jcYHkFY/WavnIynR1_I/AAAAAAAAuyA/f5EgUYlvhnANNXYKAJAbPAPgV6ZpQMmWwCLcBGAs/s640/Tifatul.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-h8n3jcYHkFY/WavnIynR1_I/AAAAAAAAuyA/f5EgUYlvhnANNXYKAJAbPAPgV6ZpQMmWwCLcBGAs/s72-c/Tifatul.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/tifatul-sembiring-diduga-unggah-foto.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/tifatul-sembiring-diduga-unggah-foto.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy