Tutup Gojek, Netizen: Duh Kasihan Banget Warga Padang Punya Pemimpin yang Wawasannya Terbatas

Tutup Gojek, Netizen: Duh Kasihan Banget Warga Padang Punya Pemimpin yang Wawasannya Terbatas
BENTENGSUMBAR.COM - Ironis, demo sopir angkut yang menolak kebaradaan angkutan berbasis online di Kota Padang berujung bully kepada pemimpin di daerah ini. Pasalnya, warganet menolak kebaradaan Gojek di Ranah Bingkuang ditiadakan.

Lucunya, aksi bully warganet tersebut justru ramai di akun instagram Gubernur Provinsi Sumatera Barat, H. Irwan Prayitno, @irwanprayitno. Komentar miring netizen itu terdapat pada unggahan foto Gubernur Irwan terkait penyerahan bantuan Baznas Provinsi Sumatera Barat kepada korban banjir di di Nagari Pakan Rabaa Kabupaten Solok Selatan, Selasa, 19 September 2017. 

Berikut komentar warganet terkait isu penghentian operasional Gojek tersebut:

@faktaojol: Duh kasihan banget ini warga Padang punya pemimpin yang wawasannya terbatas. Sering2 piknik pak @irwanprayitno biar tau perkembangan dunia.

@andresflo7: Pak besok saya gak akan pilih orang yang justru tidak pro rakyat karena menutup gojek yang memudahkan rakyat beraktivitas! Camkan ini yaa pak @irwanprayitno.

@bikinlemes: Wahai pak @irwanprayitno coba lihat kenyataannya penumpang pilih ojek online karena mereka suka, lebih murah, aman dan akrab seperti teman. Jangan dibikin sulit lah. Rezeki udah ada yg atur, tak perlu takut tertukar. Lagipula driver ojek online jg warga bapak, jangan pilih kasihlah.

@amereso: @irwanprayitno ojol kn gk cuma transportasi aja tp juga kirim barang dan makanan. Jadi bantu usaha makanan jg pak.

@jokokeleus: Wah bapak @irwanprayitno janganlah matiin rezeki ribuan pengwmudi ojek online, mereka juga punya keluarga yang harus dikasih makan. Dosa lah pak bikin susah orang, nanti bapak kena sumpah masyarakat, susah hidup 7 turunan. Semoga bapak bisa bijaksana.

@anisarevina: Maaf sebelumnya saya ngomment disini pak, kenapa harus ditutup kantor gojek pak? Lebih baik dilihat siapa disini yang lebih dibutuhkan kota padang pak, semenjak adanya gojek kehidupan lebih terbantu pak, kalau ada kepentingan mendadak yang terdesak tidak bisa pergi, bisa minta tolong gojek pak, kalau misalnya tidak ada yang bisa antar jemput bisa juga minta tolong gojek dan terjamin aman pak, kami pelajar susah pak naik angkot yang biasanya ramai ibu2 ramai orang, saat kami butuh kesekolah cepat atau butuh les cepat gojek standby siap membantu menjemput di tempat awal dan mengantarkan pasti pasti ketempat tujuan, dan juga gojek standby apapun kebutuhannya 24 jam pak, bukan kah sangat membantu? Kadang kadang juga angkot yang ugal ugalan dan tidak punya sim benar2 membuat risih pak. Lebih baik para supir angkot diarahkan untuk berubah pak dan juga gojek tetap ada disini pak.. kami benar2 susah tidak ada gojek pak. Contohnya juga pak, saat lapar, saat butuh obat, saat butuh sesuatu di supermarket tapi terdesak, tinggal ngeluarin hp kan pak? Kenapa malah yang membantu di hapuskan yang membuat risih malah di jayakan pak.. maaf kalau agak lancang pak.. @irwanprayitno.

@aroravns: Selamat malam pak,saya siswa dari smp di kota Padang ingin meminta mohon kpd bapak agar go jek tdk ditutup.@irwanprayitno.

@yongkitdp: Kenapa harus d demo dulu baru pemerintah menutup kantor gojek bapak gubernur???kalo seandainya tidak ada izin, kenapa tidak dri dulu dilarang gojek di padang pak??sudah 5 bulan gojek berjalan, dan setelah di demo lgsg d tutup..tolong penjelasannya bapak..terimakasih bapak

@auliramtan: @irwanprayitno kayanya ga mungkin deh perusahaan sebesar gojek tidak mengurus izin terlebih dahulu ke pemerintah daerah terkait pak. Mungkin bapak lupa kali atau pemerintah nya aja yg belum ngasih perizinan. Sepertinya padang masih seperti dulu kala yg tidak mengizinkan apapun kemajuan teknolongi masuk ke wilayahnya.

@sabinafitrianijasmine: Maaf pak sebelumnya ngapain juga harus ditutup kantor gojek,itu artinya kita menolak perkembangan zaman yang sudah modern,rejeki kan sudah ada allah yang ngatur:')

@salsabilaharjanto: Pak, kalau angkot ga bisa ngelewatin beberapa jalur, ugal ugalan, dan ga bisa dipakai untuk sesuatu yg terdesak. Mana ada coba kita nelfon supir angkot pas lagi ga ada makanan dirumah? Mana bisa,- kalau gojek bisa beli obat, beli makanan, belanja sesuatu dll. Apalagi tinggal buka hp untuk mesennya. Kalau angkot? Ya mana bisa😑 liat aja yg komen #savegojek berapa. bisa ga dibandingin sama supir angkot yg demo? Banyakan mana? :v. Kami juga bisa demo tau pak:v dan kami memang butuh gojek. Masyarakat padang yg butuh gojek itu gak sebanding sama supir angkot yg demo. Bisa dipikirin kan ttg masyarakat padang? Jgn cuma ambil keputusan tapi belum pertimbangin semuanya pakkk👌

@revolusijakarta: Presiden @jokowi aja sudah gunain gojek buat pesan makanan ke Istana, lah di Padang ojek online masih dilarang, ini kota kecil yah? Sedih. 😨😨😨 Besok2 pilih pemimpin jangan yang ketinggalan jaman yah warga Padang harus cerdas.

@fitri_ramadhani_zein: Bapak gubernur sebagai pemimpin sudah siap untuk di tuntut rakyatnya di akhirat karena menyusahkan rezeki ribuan driver online.

@biante92: Pak gubernur yg terhormat @irwanprayitno. Menurut bapak apakah gojek itu tidak membantu. Banyak gojek membuka lowongan kerja di padang ini. Membantu yg pengangguran menjadi punya pekrjaan. Mengurangi tingkat pengangguran. Aturan nya bapak dukung. Bukan nya membantu bapak untuk mengurangi tingkat pengangguran di kota padang tercjnta ini. Kalo bapak mau tertib kan, mohon di tertib kan sopir angkot yg ugal2an. Yg masih di bawah umur dan belom mempunyai sim.

@menfootwear.id: @irwanprayitno kenapa dikota lain bisa sedangkan dipadang tidak bisa kalau lah itu ilegal ? Jadilah kota yang memanusiakan manusia pak. Cobalah berkaca dengan provinsi lain yg lebih maju, yang ada sekarang hanya menciptakan kemunduran.

@ilham_hp17: Pak tolong kesediaan bapak untuk tidak menutup gojek du kota padang, efeknya baiknya dari orang pengangguran bisa mebdaoatkan penghasilan setara karyawan di gojek pak, dan juga mahasiswa yg berusaha menutupi kekurangan uang atau keterlambatan pengiriman dari kampung bisa mendapatkan dri gojek pak, mohon di pertimbangkan lagi

@esanosuke: @irwanprayitno mohon penjelasannya pak ijin sperti apa ya? Kalau memang ilegal kenapa baru sekarang setelah 6 bulan beroperasi?

Komentar netizen pun dijawab Gubernur Irwan. Berikut jawabannya:

@irwanprayitno: @esanosuke proses tentu bukan serta merta. Ini menjadi pembicaraan karena diberi ketegasan. Peringatan dari wako tentu sudah pernah dilayangkan

@irwanprayitno: @menfootwear.id semua kembali pada itikad baik semua pengusaha dalam memahami dan mengikuti peraturan yang ada, sehingga tidak mengadu domba masyarakat. Kalau legal dan bermanfaat, tentu tidak akan dihalangi.

@irwanprayitno: @ilham_hp17 setiap perusahaan yang ingin beroperasi dimana saja tentu harus taat hukum. Jika masih ilegal dan belum punya izin, jelas tidak bisa beroperasi. Ini akan jadi teladan buruk yg akan memicu bisnis ilegal lainnya. Demikian, semoga bisa dipahami alasannya.

@irwanprayitno: @biante92 ini juga dalam hal penertiban perusahaan yg beroperasi secara ilegal. Tentu jadi sama dengan ilegal logging dan usaha ilegal lainnya. Jika sudah legal, tidak akan jadi masalah. Itu saja.




(malin)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »