Wagub Nasrul Abit Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Punggusan

Pembangunan SMA Negeri Punggasan, akan mampu menjawab kebutuhan pelayan pendidikan masyarakat didaerah ini.

Wagub Nasrul Abit Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Punggusan
BENTENGSUMBAR.COM - Pembangunan sekolah baru SMA Punggusan ini merupakan cita-cita masyarakat yang sudah lama yang baru dapat terealisasi saat ini. Apatah lagi, siswa di berapa  daerah terdekat SMA Punggasan Lenggo Sari Baganti, sangat banyak seperti Ranah Pesisir sebahagian, Lenggo Sari Baganti sebahagian, nagarinya Punggasan, Lagan dan Sungai Tunu.

Peletakan batu pertama pembangunan sekolah itu dilakukan langsung oleh Wakil Gubernur Nasrul Abit, Sabtu kemaren. Hadir dalam kesempatan itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi, Walinagari Punggasan, Tokoh masyarakat dan pimpinan kegiatan pembangunan sekolah SMA Punggasan ini.

Wagub Nasrul Abit menyampaikan, contoh Balai Selasa itu muridnya telah lebih dari 1000 orang dan Lenggo Sari Baganti juga telah lebih 1000 orang tentu kurang efektif dalam pembelajar sekolah saat ini.

Tentu dengan ada pembangunan sekolah baru SMA Negeri Punggasan, akan mampu menjawab kebutuhan pelayan pendidikan masyarakat didaerah ini. Mudah-mudahan pembangunan sekolah ini tidak ada hambatan dan dukungan masyarakat cukup besar menjadi asset provinsi Sumatera Barat, ujar Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan rasa senangnya karena pembangunan sekolah baru SMA punggasan telah menjadi SMA Negeri sekaligus. Karena itu kualitas dan mutu pendidikan sekolah ini nantinya menjadi perhatian pengelola sekolah, agar tamatan sekolah disini dapat diterima diberbagai perguruan tinggi terbaik, dengan nilai yang membanggakan.

"Kita akan berupaya menempatkan guru yang berasal dari dari daerah ini, namun tentu sesuai standar kualitas guru juga menjadi bagian penting dan itu memnjadi kewenangan kementerian pendidikan nasional," ungkapnya.

"Dari informasi Dinas Pendidikan, pembangunan ini selesai tahun ini dan harapan kita tahun depan 2018 telah menerima siswa baru. Kita juga berharap dalam pelaksanaan pembangunan ini tidak ada yang terjerat masalah hukum, laksanakan pembangunan sesuai aturan yang berlaku, jangan ada sedikitpun pungli ataupun korupsi, karena para pengawasan hukum akan terus mengawasi pelaksanaan pembangunan ini," tegasnya.

Dan kepada para ninik mamak, tokoh masyarakat, pemuda Punggasan agar mendukung dan membantu pelaksanaan pembangunan sekolah dengan baik aman dan lancar, dan bicara Sumatera Barat siapapun nantinya yang menjadi guru dan pengelola sekolah ini agar dapat menerima dengan hati yang lapang, karena kita bicara mutu dan kualitas pendidikan, himbau Nasrul Abit

Nasrul Abit juga menyampaikan, persoalan tanah tadi sertifikatnya telah diserahkan kepada dinas pendidikan yang langsung diserahkan oleh tokoh masyarakat Punggasan Lenggo Sari Baganti.

Sementara persoalan pembangunan sekolah yang juga saat ini ada pembangunan saluran air dari dana dapil APBD Kabupaten Pessel, nanti akan kita bicarakan agar segera dituntas dan dilanjutkan sehingga tidak mengganggu kondisi penyelenggaraan sekolah nantinya. Kerena jika tidak segera diselasaikan akan membuat air tergenang nantinya.

Persoalan tanah pembangunan saluran air itu nanti kita berharap walinagari, camat dapat membantu menyelesaikan dengan baik dengan masyarakat, harapan Nasrul Abit .

Kabid Pendidikan SLTA Dinas Pendidikan Sumbar Anasweri, dalam kesempatan itu juga menyampaikan pembangunan sekolah baru SMA Negeri Punggasan ini memakai dana APBN sebesar Rp. 2, 2 Miliar dengan  pengerjaan 180 hari kerja dan mudah-mudah tidak ada kendala dalam menuntaskan pembangunan ini.

Pembangunan sekolah SMA Punggusan yang berdiri dilahan kurang dari 1 ha ini, saat ini tengah membangun 3 ruang belajar, ruang majelis guru, labor dan perpustakaan, ruang kepala sekolah serta kelengkapan sekolah MCK.

(zardi)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Wagub Nasrul Abit Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Punggusan
Wagub Nasrul Abit Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan SMA Punggusan
Pembangunan SMA Negeri Punggasan, akan mampu menjawab kebutuhan pelayan pendidikan masyarakat didaerah ini.
https://4.bp.blogspot.com/-1_aG_-falSA/Wa2NRDWvkII/AAAAAAAAu1g/q2xlfhU2n7o8gUuQizEjTRRfl_kvUDH7ACLcBGAs/s640/NA.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-1_aG_-falSA/Wa2NRDWvkII/AAAAAAAAu1g/q2xlfhU2n7o8gUuQizEjTRRfl_kvUDH7ACLcBGAs/s72-c/NA.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/wagub-nasrul-abit-lakukan-peletakan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/09/wagub-nasrul-abit-lakukan-peletakan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy