Ahok Cawapres Paling Kuat Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Politisi PKS

Presiden Joko Widodo bersama Basuki Tjahja Purnama pada suatu kesempatan.

Ahok Cawapres Paling Kuat Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Politisi PKS
BENTENGSUMBAR. COM - Basuki Tjahja Purnama alias Ahok diprediksi sebagai calon kuat cawapres yang bakal mendampingi Joko Widodo di Pilpres 2019. Berdasarkan survei Indikator Politik Indonesia, Ahok mendapatkan 16 persen suara responden, paling tinggi di antara nama-nama lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut paling diunggulkan menjadi calon wakil presiden bagi Joko Widodo pada Pemilu 2019. Survei tersebut dilakukan Indikator Politik Indonesia pada 17-24 September 2017. 

Dikutip dari kompas.com, pada survei ini, responden ditanya tentang siapa yang paling pantas mendampingi Jokowi selaku presiden petahana pada Pemilu 2019.

Ada 16 nama calon wakil yang diberikan sebagai opsi. Ahok mendapatkan 16 persen suara responden, paling tinggi di antara nama-nama lain dalam survei itu.

Direktur Eksekutif Indikator Politik Indonesia Burhanuddin Muhtadi menilai bahwa tingginya elektabilitas Ahok itu tidak lepas dari pengalaman Jokowi dan Ahok sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta pada 2012-2014.

Menurut Burhan, masih banyak masyarakat yang ingin melihat duet itu terjadi di skala nasional meskipun Ahok menjadi terpidana kasus penistaan agama.

"Ahok, meskipun masih di penjara, tetap nomor satu," kata Burhanuddin saat merilis hasil survei di kantornya, di Jakarta, Rabu kemaren.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid menanggapi hasil salah satu survei yang memunculkan nama Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai kandidat terkuat calon wakil presiden Jokowi.

"Ya rasional saja kalau kemarin pendukung Ahok tentu ingin tetap mendukung dia dan tentu tetap ingin memenangkan dia dalam survei apapun.  Sehingga dia akan ada di posisi terbaik menurut yang mencintai Ahok," kata Hidayat di gedung DPR, Jakarta, sebagaimana dilansir viva.co.id, Jumat 13 Oktober 2017.

Ia menambahkan, kalau ukurannya pilgub DKI Jakarta, maka berbeda antara hasil survei dengan real count. Sebab real count hanya 42 persen yang memenangkan Ahok pada Pilkada DKI Jakarta lalu.

"Itu bukan ukuran lembaga survei tapi itu adalah fakta yang sudah terjadi dan besok hari Senin akan diresmikan kebenaran ini melalui pelantikan (Anies Baswedan-Sandiaga Uno) oleh Pak Jokowi yang dulu adalah gubernur untuk Ahok," kata Hidayat.

Menurutnya, kalau ukurannya survei maka sangat tergantung dengan siapa respondennya. Sebab kalau respondennya pendukung Ahok bisa jadi 100 persen memenangkan Ahok. "Kalau ukurannya fakta tentang pilgub maka ada beberapa lembaga survei yang kemarin sangat meleset dan diberi kartu merah oleh peneliti UI," kata Hidayat

Ia melanjutkan real count mencatat ternyata 58 persen warga Jakarta tak memenangkan Ahok. Apalagi dengan posisi Ahok sebagai tahanan. "Terbukti melakukan penistaan agama, saya kira kalau dibuat survei yang lebih fair lagi mungkin kondisinya akan berbeda, jadi publik sudah hafal lah," kata Hidayat

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ahok Cawapres Paling Kuat Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Politisi PKS
Ahok Cawapres Paling Kuat Mendampingi Jokowi di Pilpres 2019, Ini Kata Politisi PKS
Presiden Joko Widodo bersama Basuki Tjahja Purnama pada suatu kesempatan.
https://3.bp.blogspot.com/-j06QVHNCTB0/WeEZh0ws35I/AAAAAAAAxEE/Bi3b1xzLoOwuDPau4tpqcSOvEiYU1kB2ACLcBGAs/s640/Ahok.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-j06QVHNCTB0/WeEZh0ws35I/AAAAAAAAxEE/Bi3b1xzLoOwuDPau4tpqcSOvEiYU1kB2ACLcBGAs/s72-c/Ahok.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/ahok-cawapres-paling-kuat-mendampingi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/ahok-cawapres-paling-kuat-mendampingi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy