Anak Zaman Now Dianggap Medsos Oriented, Upi Tidak Setuju

Menurut Upi, melabelkan suatu generasi merupakan hal yang tidak fair karena setiap generasi memiliki ciri khas masing-masing.

Anak Zaman Now Dianggap Medsos Oriented, Upi Tidak Setuju
BENTENGSUMBAR. COM - Bukan rahasia lagi bila anak remaja masa kini (anak zaman now) dianggap terlalu memprioritaskan media sosial ketimbang bersosialisasi secara umum. Namun, sutradara film Upi justru membantah hal tersebut.

Menurut sutradara film My Generation tersebut, melabelkan suatu generasi merupakan hal yang tidak fair karena setiap generasi memiliki ciri khas masing-masing.

"Mungkin kejadian khususnya lebih kayak gini ya. Karena saya selalu melihat setiap generasi selalu di labelin. ada label di satu generasi padahal menurut saya setiap generasi ada baik dan buruknya. Dan sekarang anak milenial itu selalu dilabelin kaya anak2 yang apa namanya, anak egois, sosial media, junkies, self obsessed banget, anti sosial banget karena ada sosial media," ujar Upi beberapa waktu lalu.

Upi memang dikenal dengan karya-karya yang kerap mengangkat kehidupan remaja sesuai dengan era dan jaman yang berkembang. Tak pelak, ia pun membela remaja masa kini dengan menyebut media sosial bukanlah satu-satunya penyebab kenakalan remaja.

"Orang-orang nyalahin anak sekarang karena mereka terlalu sosial media, komputer terus, sekarang yg nyipatain siapa kalau bukan orang tua. Padahal mereka hanya beradaptasi aja, mereka lahir sudah ada sosial media, mungkin kalo saya dulu kan belum ada. Kalau anak sekarang aktif sama sosial media karena memang yang kita ciptain gitu, kenapa kita salahin mereka," ujar Upi.

Apa yang dikatakan Upi mungkin ada benarnya. Betapa tidak, ia memang kerap melakukan penelitian yang lama sebelum memberi pendapat atau berkarya.

Sebagai contoh, Upi rela melakukan penelitian selama 2 tahun lamanya pada kaum remaja demi film My Generation. Belum lagi film-filmnya yang terdahulu yang sukses membuat hits seperti Realita Cinta & Rock N' Roll, My Stupid Boss, hingga Radit dan Jani.

"Karena setiap zaman ada baik dan buruk, jadi sementara apa yang mereka lakukan mungkin belajar dari orang tuanya mungkin dari produk apa yang diciptakan oleh yang tua-tua," tutupnya.

(Sumber: okezone.com) 

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Anak Zaman Now Dianggap Medsos Oriented, Upi Tidak Setuju
Anak Zaman Now Dianggap Medsos Oriented, Upi Tidak Setuju
Menurut Upi, melabelkan suatu generasi merupakan hal yang tidak fair karena setiap generasi memiliki ciri khas masing-masing.
https://4.bp.blogspot.com/-NVCJADv1WM0/We4j2_caf1I/AAAAAAAAx3k/D9zpFMVg4CER1tDcubSNkU8DpMWyZAPdwCLcBGAs/s640/Upi.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-NVCJADv1WM0/We4j2_caf1I/AAAAAAAAx3k/D9zpFMVg4CER1tDcubSNkU8DpMWyZAPdwCLcBGAs/s72-c/Upi.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/anak-zaman-now-dianggap-medsos-oriented.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/anak-zaman-now-dianggap-medsos-oriented.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy