Belum Genap Setahun, Jembatan di Belakang Pondok Sudah Rusak, Anggota Dewan Sorot Dinas PUPr

Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara menyorot kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Padang.

Belum Genap Setahun, Jembatan di Belakang Pondok Sudah Rusak, Anggota Dewan Sorot Dinas PUPr
BENTENGSUMBAR.COM - Sebagai anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara menyorot kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Padang. Pasalnya, pembangunan jembatan drainase di jalan Kampung Nias Kelurahan Belakang Pondok Kecamatan Barat belum genap setahun, namun fisik jembatan sudah mengalami kerusakan.

Ia mengaku mendapat laporan dari warga sekitar. Apatah lagi, rusaknya jembatan itu sudah menjadi pembicaraan serius di tengah-tengah masyarakat. Kondisi ini diperparah, ketinggian bibir jembatan yang mengakibatkan kendaraan roda empat yang rendah alias ceper tak bisa melewatinya dan harus berbalik arah.

"Ini kan tidak benar, masa iya belum sampai satu tahun jembatan itu berfungsi sudah mengalami kerusakan, malah besi - besi beton ditengah jabatan itu sudah pada bermunculan. Ini sudah membahayakan masyarakat yang lewat disana,'' ujarnya melalui selulernya saat dihubungi wartawan, Sabtu, 7 Oktober 2017.

"Belum setahun corannya sudah rusaak. Berarti ada yang salah dalam pengerjaan. Jika tidak sesuai dengan spesifikasi harus ada tindakan. Jika tidak sesuai dengan standar pengerjaan, kontraktor ini jangan dibiarkan lagi ikut dalam pengerjaan selanjutnya, jangan di ikutkan dalam proses lelang selanjutnya," tambahnya.

Tak hanya itu, Iswanto Kwara juga menyorot proses lelang pengerjaan tersebut. Ia mengatakan, lelang dilakukan secara elekotronik. Namun menurutnya, lelang jangan main dibawah tangan, jangan dengan adanya kedekatan dengan dinas, pemerintah seenaknya saja memberikan pemenang pada pihak tertentu.

"Kalau memang sistemnya bermasalah kedapan rubah saja, hingga tidak adalagi kontraktor nakal yang bermasalah dan ini harus transparan. Siapa penawarannya baik dengan speck yang baik, itu yang akan dipakai untuk pengerjaan proyek yang menggunakan uang rakyat ini, jangan ada unsur kedekatan," pungkas politisi PDI Perjuangan ini.

Ia meminta pada Dinas PU harus segera krosechek kelokasi. Jika memang pengerjaan jembatanakan ini tidak sesuai standar pengerjaan, kontraktor tersebut harus ditindak tegas, jangan dilakukan pembiaran. 

"Jangan sampai nantinya niat baik dari pemerintah untuk membuat jalan, drainase untuk masyarakat dikotori oleh perilaku  kontraktor kontraktor seperti ini. Saya juga minta pemko segeralah membenahi jembatan yang rusak di Jalan Kampung Nias tersebut, sebelum adanya jatuh korban," harapnya. 

Sementara Kabid SDA,  Fadelan Fitra Masta mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan pada pihak rekanan agar segera menindak lanjuti permasalahan jembatan di Jalan Kampung Nias itu. Ia menegaskan, dalam waktu dekat sesegera mungkin sudah di akukan perbaikan.

"Kedepan kami akan melakukan pengawasan ketat untuk setiap pelaksanaan proyek yang dilakukan pihak rekanan, agar tidak adalagi permainan di lapangan," ungkapnya. 

(by/baim)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Belum Genap Setahun, Jembatan di Belakang Pondok Sudah Rusak, Anggota Dewan Sorot Dinas PUPr
Belum Genap Setahun, Jembatan di Belakang Pondok Sudah Rusak, Anggota Dewan Sorot Dinas PUPr
Anggota DPRD Kota Padang, Iswanto Kwara menyorot kinerja Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kota Padang.
https://2.bp.blogspot.com/-rGBKtYHYN1o/WdjqaFomuFI/AAAAAAAAwow/gFaa4DjnR_Qpp_8vXo2U76mAIJeft8AQQCLcBGAs/s640/Jembatan.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-rGBKtYHYN1o/WdjqaFomuFI/AAAAAAAAwow/gFaa4DjnR_Qpp_8vXo2U76mAIJeft8AQQCLcBGAs/s72-c/Jembatan.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/belum-genap-setahun-jembatan-di.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/belum-genap-setahun-jembatan-di.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy