Bukan Tak Bekerja, Tapi Tak Terekspost

Wakil Wali Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si., memberikan arahan teknis terkait pembenahan Pantai Padang.

Bukan Tak Bekerja, Tapi Tak Terekspost
SOSOK Emzalmi tak asing bagi warga Kota Padang, terutama di lingkungan birokrasi dan kepamongan. Di lingkungan warga kota ia dikenal sosok pemersatu dan tempat mengadu, berkeluh kesah untuk mendapatkan solusi. 

Terutama di daerah Padang pinggiran, sosok Emzalmi seakan mengkharismatik. Ia menjadi idola bagi anak-anak pinggiran yang ingin sukses dibirokrasi. Sosok birokrat yang agamis, sederhana, dan memberikan solusi cerdas dalam setiap persoalan. 

Warga yang mengadu kepadanya dilayani dengan ramah, diberikan arahan dan petunjuk sesuai aturan. Ia tak suka memberikan solusi dengan segepok uang kepada warga yang menghadap kepadanya, tapi solusi yang sesuai aturan. 

Di kalangan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Padang, Emzalmi dikenal sebagai pamong yang mengayomi anak buah. Banyak diantara anak buahnya yang tak bisa melupakan jasanya dalam pembinaan karir kepegawaian. 

Anak buahnya diajarkan cara bekerja yang rapi, tak melabrak aturan. Time schedule suatu kegiatan harus jelas, siapa penanggungjawabnya dan kapan harus selesai. Evaluasi pun dilakukan secara terarah.

"Kalau rapat dengan Pak Em itu, kami harus siap dengan bahan, harus mencatat dengan cermat apa yang beliau sampaikan, sehingga tak salah dalam aplikasi di lapangan," demikian pengakuan salah seorang pejabat Pemko Padang kepada penulis. 

Namun ironisnya, akhir-akhir ini ada sebagian pihak yang menuding Emzalmi tak bekerja, dan justru terbuai dengan politik praktis dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang 2018.

Anggapan itu diperparah dengan tidak tereksposnya kegiatan Emzalmi Zaini sebagai Wakil Wali Kota Padang dengan baik. Kalau pun diekspost, kebanyakan hanya kegiatan Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, dimana Emzalmi merupakan ketuanya. 

Kunjungan ke lapangan, pertemuan dengan warga, peninjauan kegiatan pembangunan fisik, dan lain sebagainya boleh dikata jarang terekspost. Ini bisa dibuktikan di halaman Humas Kota Padang di jejaring sosial facebook, yang banyak itu adalah berita kegiatan Wali Kota.

Padahal, halaman Humas Kota Padang ini merupakan rujukan bagi wartawan membuat berita kegiatan Pemko Padang, terutama media-media yang menjalin kerjasama dengan Humas Kota Padang. 

Emzalmi sibuk mendaftar ke partai politik? Ya wajar. Sebab Emzalmi bukan orang politik, dan tak punya partai. Ia harus berusaha mengantongi dukungan partai politik untuk diusung di Pilkada Kota Padang 2018. 

Apatah lagi, saat ini partai politik sudah membuka pendaftaran. 

Beda dengan Mahyeldi, sang Wali Kota. Ia kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Partainya jelas, tak perlu mendaftar ke sana sini, toh yang akan diusung PKS dia juga. 

PKS hanya mencari teman koalisi, yang "dibebankan" kepada calon Wakil Wali Kota yang akan mendampingi Mahyeldi. Jadi, Mahyeldi bisa santai tanpa ribet memikirkan partai politik yang bakal mengusungnya. PKS sudah pasti mengusung.  

Wallahul muwafiq ila aqwamith thariq, semoga Allah menuntun kita ke jalan yang paling lurus dalam menghadapi Pilkada Kota Padang 2018 mendatang. Amin.

Ditulis Oleh :
Zamri Yahya
Waki Ketua Forum Komunikasi Anak Nagari (FKAN) Pauh IX Kota Padang

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Bukan Tak Bekerja, Tapi Tak Terekspost
Bukan Tak Bekerja, Tapi Tak Terekspost
Wakil Wali Kota Padang, Ir. H. Emzalmi, M. Si., memberikan arahan teknis terkait pembenahan Pantai Padang.
https://4.bp.blogspot.com/-PLXgGge4z8g/WdiCByEuWyI/AAAAAAAAwnc/PJxe8AYXXJIAXYMU-nml4ICmzWgZ7ZMIQCLcBGAs/s640/Emzalmi%2Bdan%2Bda%2BMus.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-PLXgGge4z8g/WdiCByEuWyI/AAAAAAAAwnc/PJxe8AYXXJIAXYMU-nml4ICmzWgZ7ZMIQCLcBGAs/s72-c/Emzalmi%2Bdan%2Bda%2BMus.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/bukan-tak-bekerja-tapi-tak-terekspost.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/bukan-tak-bekerja-tapi-tak-terekspost.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy