Dicopot Setya Novanto, Posisi Yorrys Digantikan Eko

Dicopot Setya Novanto, Posisi Yorrys Digantikan Eko
BENTENGSUMBAR.COM - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto akan segera mengumumkan susunan pengurus baru Partai Golkar hasil revitalisasi. Surat revitalisasi kepengurusan bernomor KEP-252/DPP/Golkar//X/2017 sudah diteken oleh Setya Novanto dan Sekjen Partai Golkar Idrus Marham pada 2 Oktober lalu.

"Saya kira minggu depan ini Ketum akan mengumumkan sendiri tentang bagaimana bentuk revitalisasi yang dilakukan oleh ketum dan akan dilaporkan di dalam rapat pleno DPP Partai Golkar," kata Idrus di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Minggu, 8 Oktober 2017.

Idrus mengatakan, perubahan kepengurusan ini merupakan amanat Rapimnas Golkar di Balikpapan, dua bulan lalu. Setya Novanto sebagai ketua umum diberi mandat sepenuhnya untuk melakukan penyegaran kepengurusan menyambut pilkada 2018 serta pileg dan pilpres 2019.

Dalam surat revitalisasi kepengurusan yang beredar, tercantum pengurus partai Golkar yang baru. Salah satunya adalah Letjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko. Eko menggeser posisi Yorrys Raweyai sebagai Ketua Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan.

Yorrys sebelumnya memang mendesak Setya Novanto untuk mundur dari posisi Ketum Golkar karena terjerat kasus E-KTP dan karena kondisinya yang juga tengah sakit. Yorrys menyebut elektabilitas Golkar terus menurun dibawah kepemimpinan Novanto.

Namun, Idrus enggan bicara mengenai susunan kepengurusan yang baru karena belum diumumkan langsung oleh Setya Novanto. Termasuk mengenai alasan pencopotan Yorrys.

"Semua akan dijelaskan secara komprehensif, saya kira minggu ini," kata Idrus.

Ketua Koordinator bidang Kesra DPP Golkar Roem Kono mengatakan, Setya Novanto saat ini masih di rumahnya dan masih menjalani perawatan dari dokter. Namun, Roem optimistis Novanto akan kembali sehat dan bisa memimpin partai dalam waktu dekat.

"Tunggu saja, sabar-sabar saja, nanti juga ketemu Pak Novanto kalau dia sudah sehat," ujar Roem Kono.

(buya/kompas)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »