Fahira: Masyarakat Indonesia Sudah Dewasa dan Sudah Tidak Ada Lagi Diskriminasi Bagi Anak Cucu PKI

Anggota DPD RI Fahira Ida menangapi maraknya acara nonton bareng film G30S/PKI di masyarakat.

Fahira: Masyarakat Indonesia Sudah Dewasa dan Sudah Tidak Ada Lagi Diskriminasi Bagi Anak Cucu PKI
BENTENGSUMBAR.COM - Angapan bahwa nonton bareng film G30S/PKI sebagai cara untuk menebar kebencian kepada anak cucu PKI merupakan penilaian yang sangat keliru. Pemutaran film tersebut untuk merawat ingatan masyarakat untuk tidak memberikan ruang sedikitpun terhadap idiologi komunis.

Begitu kata Anggota DPD RI Fahira Ida saat menangapi maraknya acara nonton bareng film G30S/PKI di masyarakat. Fahira menilai pemutaran film tersebut juga bukan sebagai bukti bahwa Indonesia tidak bisa lepas dari memori masa lalu, namun sebagai sarana bagi generasi muda untuk selalu waspada akan kemunculan idiologi komunis yang bertentangan dengan idiologi pancasila.

"Masyarakat Indonesia sudah dewasa dan sudah tidak ada lagi diskriminasi bagi anak cucu PKI. Semuanya murni hanya untuk merawat ingatan bangsa," ujar ketua Komite III DPD ini dalam keterangan tertulis, Sabtu, 30 September 2017.

Lebih lanjut, senator Jakarta ini menilai sebagai sebuah ideologi, komunis sampai kapanpun tidak akan mati. Hal ini jugalah yang harus terus disikapi, apalagi bangsa ini, pernah mengalami sejarah kelam mengenai gerakan PKI. Menurut Fahira salah cara untuk menyikapi hal tersebut dengan mengadakan acara nonton bareng film G30S/PKI.

"Jangan sedikitpun lengah, terlebih bangsa ini pernah mengalami tragedi memilukan di mana PKI punya andil besar dalam tragedi tersebut. Jadikan sejarah sebagai cermin, dengan begitu tidak akan ada tempat bagi paham komunis di negeri ini," pungkasnya.

(by/rmol)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Fahira: Masyarakat Indonesia Sudah Dewasa dan Sudah Tidak Ada Lagi Diskriminasi Bagi Anak Cucu PKI
Fahira: Masyarakat Indonesia Sudah Dewasa dan Sudah Tidak Ada Lagi Diskriminasi Bagi Anak Cucu PKI
Anggota DPD RI Fahira Ida menangapi maraknya acara nonton bareng film G30S/PKI di masyarakat.
https://3.bp.blogspot.com/-B3AgPtYaV_4/Wc_sH5HSaDI/AAAAAAAAwK0/eaYlM3cRcTY5X-oNqfqb_cwpNrRdDWVWQCLcBGAs/s640/Fahira.jpeg
https://3.bp.blogspot.com/-B3AgPtYaV_4/Wc_sH5HSaDI/AAAAAAAAwK0/eaYlM3cRcTY5X-oNqfqb_cwpNrRdDWVWQCLcBGAs/s72-c/Fahira.jpeg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/fahira-masyarakat-indonesia-sudah.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/fahira-masyarakat-indonesia-sudah.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy