Fahri Sarankan Anies dan Sandi Tak Mengulang Kesalahan untuk Membelah-belah Masyarakat

Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.

Fahri Sarankan Anies dan Sandi Tak Mengulang Kesalahan untuk Membelah-belah Masyarakat
BENTENGSUMBAR. COM - Hari ini Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno akan dilantik. Banyak harapan tertompang kepadanya dalam membangun DKI Jakarta sebagai ibukota negara. 

Harapan dan nasehat itu juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah, yang pada Pilkada DKI Jakarta kemaren termasuk yang mendukung pasangan ini. Anies-Sandi adalah pasangan yang didukung oleh PKS, dimana Fahri Hamzah adalah unsur pimpinan DPR RI yang berasal dari partai tersebut.

Dilansir viva.co.id, Fahri Hamzah mengatakan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih Anies Baswedan dan Sandiaga Uno adalah produk dari benturan politik yang cukup keras. Menurutnya, Pilkada DKI telah menciptakan pembelahan tidak hanya di Jakarta tetapi juga di tingkat nasional.

"Menurut saya, yang pertama-tama harus menjadi kesadaran gitu agar sedari awal Anies dan Sandi tidak mengulang kesalahan untuk membelah-belah masyarakat. Jadilah yang mempersatukan, mendamaikan dan mengharmonikan dan jadilah yang bisa diterima semua pihak," kata Fahri di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin, 16 Oktober 2017.

Fahri mengatakan sebenarnya tugas untuk mempersatukan itu adalah tugas dari Presiden Joko Widodo. Dia menilai Jokowi juga telah menjadi bagian dari konflik tersebut.

"Kita agak sayang dan cukup dirugikan oleh satu situasi di mana presiden kita pun menjadi bagian dari satu konflik, yang seharusnya presiden tidak boleh menjadi bagian dari konflik. Tapi karena sudah terjadi, ada tanggung jawab dari pada Anies dan Sandi untuk menjadi bagian dari mengintegrasikan tadi," terang dia.

Fahri menilai luka akibat Pilkada DKI itu sudah ada di mana-mana. Dia menilai kalau pembelahan ini masih terjadi setelah Anies-Sandi resmi menjabat, maka hal itu akan merepotkan.

"Ini adalah ibu kota dari ibu pertiwi. Baik buruk ibu pertiwi ini yah tergantung ibu kotanya kan," kata Fahri.

Pasangan Anies-Sandi memenangi Pilkada DKI lalu dengan mengalahkan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat pada putaran kedua. Anies-Sandi kemudian akan dilantik oleh Presiden Jokowi pada sore ini di Istana Negara.

(by)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Fahri Sarankan Anies dan Sandi Tak Mengulang Kesalahan untuk Membelah-belah Masyarakat
Fahri Sarankan Anies dan Sandi Tak Mengulang Kesalahan untuk Membelah-belah Masyarakat
Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah.
https://1.bp.blogspot.com/-P8321J4v8fA/WeRQhdm69II/AAAAAAAAxNw/HgyXLTcsbkIwi8_Vmb7rxGXCv84pFi03wCLcBGAs/s640/Fahri%2BHamzah.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-P8321J4v8fA/WeRQhdm69II/AAAAAAAAxNw/HgyXLTcsbkIwi8_Vmb7rxGXCv84pFi03wCLcBGAs/s72-c/Fahri%2BHamzah.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/fahri-sarankan-anies-dan-sandi-tak.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/fahri-sarankan-anies-dan-sandi-tak.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy