Gelar MTQ Mahasiswa se-Sumbar, Wawako Emzalmi Apresiasi UKM PIKA Unand

Gelar MTQ Mahasiswa se-Sumbar, Wawako Emzalmi Apresiasi UKM PIKA Unand
BENTENGSUMBAR.COM - Wakil Walikota Padang H. Emzalmi mengapresiasi digelarnya Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat mahasiswa se-Sumatera Barat yang diadakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Pengembangan Ilmu dan Kandungan Alquran (PIKA) selaku salah satu bagian dari Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) di Kampus Universitas Andalas Padang (Unand).

Menurutnya, kegiatan itu sangat penting demi menyemarakkan nilai-nilai keislaman di tengah mahasiswa. Sehingga para calon sarjana itu akan memiliki ilmu keislaman terutama pandai baca Alquran dengan baik disertai memahami maknanya.

"MTQ ini sangat bermanfaat dan bernilai bagi kita semua," sebut Emzalmi sewaktu membuka MTQ yang dilangsungkan di Gedung PKM Unand, Kamis, 12 Oktober 2017.

Emzalmi juga menyebutkan, MTQ ini juga menjadi ajang silaturahmi antar mahasiswa sesama perguruan tinggi di Sumbar.

Sementara itu Kepala Biro Akademik Unand Syafwardi mengaku salut dengan UKM PIKA Unand yang telah menggelar MTQ tersebut.

”Terima kasih kepada mahasiswa yang aktif pada kegiatan kemahasiswaan, salah satunya MTQ kali ini,”ungkap syafwardi.

Kemudian Ketua Panitia Yoga Bagas Argianto mengatakan tujuan diadakannya MTQ Tingkat mahasiswa ini adalah untuk meningkatkan ukhuwah Islamiah antar mahasiswa se-Sumbar yang memiliki bakat dan minat di dalam MTQ ini.

"Sementara peserta yang ikut dalam MTQ tersebut adalah dari Universitas Terbuka (UT), Baiturahmah, UIN IB, UPI, Dharma Andalas, ITP, STKIP YDB, STMIK Indonesia, UBH, UNP, PNP, ISI Padang Panjang, STKIP PGRI, Taman Siswa dan Poltekes,” terangnya.

(Nanda/Fsl)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »