Golkar: Kader yang Kena Kasus Korupsi Bukan Cerminan Partai

Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.

Golkar: Kader yang Kena Kasus Korupsi Bukan Cerminan Partai
BENTENGSUMBAR.COM - Pimpinan Golkar menolak anggapan bahwa sejumlah kadernya yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi adalah cerminan partai itu. Alasannya, Golkar selalu mengingatkan kader agar tidak korupsi.

"Saya kira, tidak bisa serta merta perilaku orang yang ditangkap itu seakan-akan dilegitimasi oleh Golkar. Perilaku mereka tidak mencerminkan kelembagaan Partai Golkar," kata Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, di Jakarta pada Minggu, 8 Oktober 2017.

Meski begitu, menurut Idrus, pimpinan pusat Partai Golkar tetap memberi bantuan hukum kepada kadernya yang ditangkap KPK, terakhir seperti anggota DPR Aditya Anugrah Moha – yang ditangkap KPK karena diduga menyuap hakim – Bupati Kutai Kartangenara, Rita Widyasari, dan yang lain-lain.

“Sesuai protap (prosedur tetap) yang ada di Golkar, secara otomatis menugaskan kepada Bidang Hukum dan HAM sekaligus Badan Advokasi untuk melakukan pendampingan. Terlepas yang bersangkutan juga ada penasihat hukumnya," katanya.

Idrus kembali menegaskan partainya tetap berkomitmen dan sejalan dengan KPK untuk memberantas korupsi. Ini sesuai keputusan Musyawarah Nasional dan Rapat Pimpinan Nasional yang terus mengingatkan kepada seluruh kader di semua tingkatan agar tidak melanggar aturan dan tidak korupsi.

"Kami tidak menginginkan itu karena kita sudah memberikan peringatan sebelumnya, jangan, dan hati-hati. Jangan melakukan pelanggaran dan lain-lain," ujarnya.

Golkar tetap menjunjung tinggi prinsip praduga tak bersalah dengan menjunjung tinggi hukum sebagai panglima. "Dan pemegang remote control sistem kehidupan bangsa kita," katanya. 

(Sumber: viva.co.id)

COMMENTS

BLOGGER

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Golkar: Kader yang Kena Kasus Korupsi Bukan Cerminan Partai
Golkar: Kader yang Kena Kasus Korupsi Bukan Cerminan Partai
Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham.
https://2.bp.blogspot.com/-MWn8DR5AB4E/WdphrkndtyI/AAAAAAAAwuU/uIT6yHVvOaAdxGL-OxfDlVfXgOEze7LsACLcBGAs/s640/Golkar.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-MWn8DR5AB4E/WdphrkndtyI/AAAAAAAAwuU/uIT6yHVvOaAdxGL-OxfDlVfXgOEze7LsACLcBGAs/s72-c/Golkar.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/golkar-kader-yang-kena-kasus-korupsi.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/golkar-kader-yang-kena-kasus-korupsi.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy