Gubernur Irwan Apresiasi Pengembangan Wisata Berbasis Komunitas di Solok

Gubernur Irwan Apresiasi Pengembangan Wisata Berbasis Komunitas di Solok
BENTENGSUMBAR.COM - Gubernur Provinsi Sumatera Barat Irwan Parayitno Datuk Rajo Bandaro Basa mengahdiri Open House Penyusunan Rencana Aksi Pembangunan Pariwisata untuk Peningkatan Ekonomi masyarakat di Kecamatan Lembah Gumanti, Solok bekerja sama dengan City of Salem, Oregon, USA, Selasa, 3 Oktober 2017.

Selain dihadiri Gubernur Irwan, acara ini dihadiri pula oleh Perwakilan pemerintah City of Salem, Oregon State, USA, Atase dari Embassy USA di Jakarta, dan staf Konsulat dari Medan.

Gubernur Irwan pada kesempatan itu mengatakan, program ini hasil inisiasi dan riset Staf Bappeda Prov Sunbar, Ria Oktorina, yang sebelumnya sebagai staf Bappeda Kab. Solok. Ia sebelumnya mengikuti kompetisi dalam pelatihan YEASLI di USA dan lulus ditempatkan di City of Salem, Oregon State USA.

Tema yang dikembangkan dan akan ditindaklanjuti berupa pengembangan wisata berbasis komunitas (Pokdarwis). Pada implementasinya akan bekerja sama dengan Pusat Alih Teknologi dan Pengembangan Kawasan Pertanian (PATPKP), yang didirikan dan dikelola atas kerjasama UNAND dengan Pokdarwis Agro-ekowisata Lestari berbasis Pesantren Dr. M. Natsir, Alahan Panjang, , berbasis Pesantren Dr. M. Natsir, ujarnya.

Implementasi kegiatan tindak lanjut ditinjau oleh staf institusi tempat training di USA (Planner dari Salem City, Oregon) dan Atase dari Embassy of USA di Jakarta.

"Saya sangat mengapresiasi dan salut atas inisiatif dari setiap ASN dalam pengembangan sektoral tanggungjawabnya," tegasnya Gubernur Irwan.

(by)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »