Iran Menghukum Mati Agen Mossad

Jaksa Tehran Abbas Ja'afari Dolatabadi.

Iran Menghukum Mati Agen Mossad
BENTENGSUMBAR. COM - Iran telah menghukum mati seorang individu yang terbukti bersalah bekerja sama dengan agen mata-mata Israel Mossad dan memberikan informasi untuk itu, kata jaksa Tehran Abbas Ja'afari Dolatabadi.

Dia mengatakan pada hari Selasa, 24 Oktober 2017 bahwa mata-mata tersebut telah mengirim intelijen ke petugas Mossad mengenai lokasi dan rincian lainnya dari 30 tokoh profil tinggi yang mengerjakan proyek penelitian, militer dan nuklir negara tersebut, termasuk fisikawan nuklir Iran Massoud Ali-Mohammadi dan profesor universitas Majid Shahriari, yang menyebabkan pembunuhan mereka.

Profesor Ali-Mohammadi, seorang dosen di Universitas Tehran, dibunuh oleh sebuah sepeda motor yang penuh dengan bahan peledak di ibukota Iran pada tanggal 12 Januari 2010. Pemboman tersebut terjadi di dekat rumah profesor di Tehran utara.

Mendiang profesor kehilangan nyawanya saat sepeda motor yang bobrok itu diledakkan dengan alat yang dikendalikan dari jauh.

Juga pada tanggal 29 November 2010, teroris meledakkan bom yang dilekatkan pada kendaraan profesor universitas Majid Shahriari dan Fereydoun Abbasi. Profesor Shahriari terbunuh segera, namun Dr. Abbasi dan istrinya selamat dari serangan tersebut dengan luka ringan.

Ja'afari Dolatabadi juga mengatakan bahwa tersangka tersebut telah mengadakan beberapa pertemuan dengan lebih dari delapan petugas Mossad dan memberi mereka "informasi sensitif" mengenai lokasi militer Iran dan Organisasi Energi Atom Iran dengan imbalan uang dan tempat tinggal di Swedia.

Pada bulan Agustus 2016, Iran mengkonfirmasikan bahwa pihaknya telah mengeksekusi ilmuwan nuklir yang terbukti telah membocorkan informasi rahasia negara tersebut ke Amerika Serikat.

(yy/IT)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Iran Menghukum Mati Agen Mossad
Iran Menghukum Mati Agen Mossad
Jaksa Tehran Abbas Ja'afari Dolatabadi.
https://4.bp.blogspot.com/-CUS4OnAXblU/WfBgS3t-RgI/AAAAAAAAx_A/BoFnrEO14HoYBlrOwNoCBON3KTNofSNdACLcBGAs/s640/Jaksa%2BIran.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-CUS4OnAXblU/WfBgS3t-RgI/AAAAAAAAx_A/BoFnrEO14HoYBlrOwNoCBON3KTNofSNdACLcBGAs/s72-c/Jaksa%2BIran.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/iran-menghukum-mati-agen-mossad.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/iran-menghukum-mati-agen-mossad.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy