Jaksa Agung Ingin Buni Yani Rasakan yang Dirasakan Ahok

Jaksa Agung Prasetyo ingin Buni Yani secepatnya menyusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi terpidana dan mendekam di dalam penjara.

Jaksa Agung Ingin Buni Yani Rasakan yang Dirasakan Ahok
BENTENGSUMBAR.COM -  Jaksa Agung Prasetyo ingin Buni Yani secepatnya menyusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi terpidana dan mendekam di dalam penjara atas kasus ujaran kebencian.

Menurutnya, tuntutan dua tahun penjara dan denda Rp100 juta subsider tiga bulan kurungan itu sangat pas.

Hal itu disampaikan Prasetyo usai mengikuti rapat kerja dengan Komisi III DPR di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu, 11 Oktober 2017.

Prasetyo menganggap, pria yang berprofesi sebagai dosen itu pantas mendapat hukuman atas perbuatannya dengan alasan demi keseimbangan.

Sebab, lanjutnya, kasus tersebut tak bisa dilepaskan dari kasus sebelumnya, dimana Ahok juga divonis dua tahun penjara atas kasus penistaan agama.

“Kenapa demikian? Untuk keseimbangan. Kerena bagaimanapun kasus ini tidak dapat dilepaskan dengan kasus lain sebelumnya,” jelas Prasetyo.

Prasetyo menambahkan, Ahok sudah divonis bersalah dan dijatuhi hukuman dua tahun penjara dengan disertai perintah penahanan.

Maka, sambungnya, itu pula yang menjadi pertimbangan jaksa untuk mengajukan tuntutan yang sama bagi Buni Yani.

“Karena kami mengacu pada asas adequat teori atau teori sebab akibat bahwa kasus yang satu tidak akan terjadi jika tidak ada kasus yang lainnya,” tukasnya.

Seperti diketahui, Ahok lebih dulu mendekam di dalam penjara setelah divonis bersalah oleh hakim dalam kasus penistaan agama dengan dua tahun penjara.

Kasus Ahok itu sendiri berawal dari Buni Yani yang mengunggah potongan video pidato Ahok.

Namun, pria berkacamata itu sendiri dalam persidangan bersikukuh tak bersalah.

(Sumber: pojoksatu)

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Jaksa Agung Ingin Buni Yani Rasakan yang Dirasakan Ahok
Jaksa Agung Ingin Buni Yani Rasakan yang Dirasakan Ahok
Jaksa Agung Prasetyo ingin Buni Yani secepatnya menyusul Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi terpidana dan mendekam di dalam penjara.
https://2.bp.blogspot.com/-W3vAIMsDZEA/Wd4yPpW-sNI/AAAAAAAAw5I/JmVzppA9f74H9K-7B67gMoWVDQiK1ZpEwCLcBGAs/s640/Buni%2BYani.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-W3vAIMsDZEA/Wd4yPpW-sNI/AAAAAAAAw5I/JmVzppA9f74H9K-7B67gMoWVDQiK1ZpEwCLcBGAs/s72-c/Buni%2BYani.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/jaksa-agung-ingin-buni-yani-rasakan.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/jaksa-agung-ingin-buni-yani-rasakan.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy