Kehadiran RS Hermina Padang Penuhi Kebutuhan dan Tandai Geliat Investasi

BENTENGSUMBAR. COM - Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah meletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Hermina Padang di kawasan Jalan Khatib Sulaiman, Kamis, 12 Oktober 2017.

Kehadiran rumah sakit ibu dan anak bertaraf internasional di Kota Padang dinilai tepat. Selain semakin menggeliatnya investasi dan pertumbuhan ekonomi yang positif, kehadirannya akan memaksimalkan kebutuhan pelayanan kesehatan ibu dan anak. 

"Saat ini rumah sakit yang ada masih belum memadai untuk pelayanan kesehatan ibu dan anak, termasuk Rumah Sakit Umum Pusat Dr. M. Djamil," kata Mahyeldi.

Menurut Walikota, kemudahan yang diberikan terhadap investor memuluskan invesatsi masuk ke Kota Padang. Kemudahan tersebut berupa insentif bagi investor, dukungan regulasi dan kebijakan Pemko serta perencanaan penataan kawasan.

"Untuk menunjang aktifitas bisnis dan investasi di kawasan ini, Jalan Khatib Sulaiman akan dijadikan dua jalur dan delapan lajur," tukas Mahyeldi.

Sementara itu, Direktur Utama Hermina Group dr. Hasmoro menyebutkan pembangunan RS Hermina Padang diinisiasi dokter-dokter spesialis di Kota Padang dan didukung Pemerintah Kota Padang.

Dijelaskan, RS Hermina Padang dibangun di atas lahan 6.000 M dengan nilai investasi Rp.60 milyar. Pembangunannya ditargetkan selesai Agustus 2018 dan shoft opening pada Sepetember 2018. 

"RS Hermina Padang adalah kelas C berkapasitas 119 tempat tidur dengan standar internasional dan melayani BPJS," terang Hasmoro.

(Joim)

Silakan baca konten menarik lainnya dari BentengSumbar.com di Google News
BERITA SEBELUMNYA
« Prev Post
BERITA BERIKUTNYA
Next Post »