Ketika Muhaimin Iskandar "Dibedah" Jurnalis Sumbar, Ini Kata Mereka

Diskusi Cak Imin di Mata Awak Media Sumatera Barat.

BENTENGSUMBAR. COM - Sebuah diskusi digelar untuk membedah Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Ahmad Muhaimin Iskandar,  Minggu,  1 Oktober 2017, bertempat di Amaris Hotel Padang,  Sumatera Barat. 

Diskusi yang mengambil tema "Cak Imin di Mata Awak Media Sumatera Barat" tersebut digagas oleh Sulaiman Tanjung. Ia mengatakan, diskusi tersebut bertujuan membedah pemikiran dan ketokohan Muhaimin Iskandar dari sudut pandang Jurnalis Sumatera Barat. 

"Muhaimin Iskandar adalah sosok muda,  sosok yang kita kenal pernah menjadi Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Wakil Ketua DPR RI,  dan jabatan politik lainnya. Kita ingin menghadirkan sosok Muhaimin sebagai tokoh nasional untuk calon presiden atau wakil presiden alternatif," ujar wartawan senior Sumbar ini. 

Debi Vernando, dari Padang Ekspres mengatakan,  dirinya meragukan Jokowi mau mengambil Cak Imin sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya.  Apatah lagi melihat latar belakang Muhaimin Iskandar itu sendiri. 

"Kalau kita lihat di Sumbar,  Cak Imin tidak masuk hitungan.  Ini tercermin dari perolehan kursi PKD di Sumbar. Tapi jika yang dimainkan isu keislaman mungkin bisa," ujarnya. 

Adrian Ascha dari Padangtv mengatakan, Cak Imin hanya baru dikenal luas di akar rumput Nahdliyin. Tapi Ascha melihat Cak Imin punya potensi untuk menjadi capres atau cawapres,  apalagi dia adalah ketum partai besar dengan masa yang jelas. 

Menariknya diskusi ini,  kata Zamri Yahya dari BentengSumbar. com, seorang tokoh yang dibesarkan dari rahim Nahdlatul Ulama dibedah dibasis Muhammadiyah. Pasalnya,  jarang-jarang hal itu dilakukan,  sebab biasanya yang dibedah adalah tokoh Muhammadiyah. 

"Cak Imin itu harus kita lihat pemikirannya. Seorang Cak Imin yang gigih memperjuangkan agar kebhinekaan itu harus dirawat. Kalau yang dijual Cak Imin sebagai tokoh politik yang lahir dari rahim NU, tentu tak laku di Sumbar," ujarnya. 

Agib Noerman dari GoSumbar. com melihat sosok Cak Imin sebagai mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi di era Presiden SBY.  Ia menilai Cak Imin cukup gigih memperjuangkan hak-hak tenaga kerja.

"Tapi bukan berarti tidak ada cacat. Namun kita harus mengakui juga kelebihannya," ungkapnya. 

(ongga) 

COMMENTS

BLOGGER

$hide=page$show=post

Loading...

$show=post

Maklumat:

Wartawan Portal Berita BentengSumbar.com namanya tercantum di Box Redaksi dan dalam bertugas dilengkapi Id.Card. Redaksi menerima kiriman tulisan atau artikel dari pembaca yang dikirim via e-mail: bentengsumbar@gmail.com. Tulisan yang dikirim akan kami edit sesuai kebijakan redaksi.

Ttd. Redaksi
Nama

Afrika Agama Amerika Asia-Pasifik Australia Budaya dan Sastra Catatan BY Celebrity Ekonomi Eropa Hukrim Kesehatan Lifestyle Nagari Nusantara Olahraga Opini Pariwara Pariwisata Parlementaria Pembangunan Pendidikan Pertahanan Pertanian Politik Radikalisme Ranah Bingkuang Ranah Minang Timur Tengah Warta Warta Dunia Warta Emzalmi-Desri
false
ltr
item
BentengSumbar.com: Ketika Muhaimin Iskandar "Dibedah" Jurnalis Sumbar, Ini Kata Mereka
Ketika Muhaimin Iskandar "Dibedah" Jurnalis Sumbar, Ini Kata Mereka
Diskusi Cak Imin di Mata Awak Media Sumatera Barat.
https://4.bp.blogspot.com/-DEyaWIlXI0o/WdB9DFaphbI/AAAAAAAAwMc/_c9DM9gmzNAsu2AHIxk4SZTENAWXkkYlQCK4BGAYYCw/s640/IMG-20171001-WA0093-724223.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-DEyaWIlXI0o/WdB9DFaphbI/AAAAAAAAwMc/_c9DM9gmzNAsu2AHIxk4SZTENAWXkkYlQCK4BGAYYCw/s72-c/IMG-20171001-WA0093-724223.jpg
BentengSumbar.com
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/ketika-muhaimin-iskandar-dibedah.html
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/
http://www.bentengsumbar.com/2017/10/ketika-muhaimin-iskandar-dibedah.html
true
153895970414697633
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Baca Selengkapnya Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All BACA JUGA LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat Januari Februari Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Januari Februari Maret April May Juni Juli Agustus September Oktober November Desember just now 1 menit lalu $$1$$ menit lalu 1 jam lalu $$1$$ jam lalu Kemarin $$1$$ hari lalu $$1$$ minggu lalu more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy